Dulu Sedih hingga Menangis, Kini Jessica Iskandar Bersyukur atas Penyakitnya

Kompas.com - 06/01/2021, 18:09 WIB
Jessica Iskandar berbincang dengan Boy William YouTube Boy WilliamJessica Iskandar berbincang dengan Boy William

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika dulu sempat sedih dan bertanya-tanya hingga menangis saat tahu dirinya menderita Grave diseases, kini artis Jessica Iskandar justru bersyukur.

Jessica yang sejak pertengahan tahun lalu didiagnosis dengan grave diseases -penyakit yang tak diketahui pasti apa penyebabnya- mengaku sempat ada rasa sedih, serta bingung.

Artis yang akrab disapa Jedar itu bertanya-tanya, kenapa dia diberi sakit, padahal dia sudah menjalani hidup sehat.

"Waktu aku dikasih sakit sama Tuhan, aku bertanya kenapa kok dikasih sakit? Gaya hidup aku kan sehat banget. Tuhan enggak jawab saat itu," tulis Jessica dalam unggahan Instagram-nya, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Kabar Baru Jessica Iskandar Setelah Tinggal di Bali

Mengingat kembali perjuangannya dulu, harus minum banyak obat, berulang kali menjalani pemeriksaan darah, Jessica tak memungkiri kalau dia kecewa, tertekan, juga sedih.

"Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus, kenapa kenapa kenapa. Berat banget. Kira-kira sekitar 6 bulan begitu," kata Jedar bercerita.

Sekarang, Jedar tak lagi bertanya, tidak lagi kecewa, karena akhirnya dia tahu maksud Tuhan memberinya penyakit.

Jedar justru berterima kasih atas penyakit yang diberikan padanya.

Baca juga: Jessica Iskandar Lebih Sehat sejak di Bali, Obat yang Diminum Berkurang

Bukan hanya karena kini akhirnya dia jauh lebih sehat, tapi karena dia akhirnya juga tahu siapa yang akan tetap berada di sampingnya ketika dia jatuh sakit.

"Satu hal yang baru aku sadari hari ini, mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama aku di saat aku jatuh sakit dan Ia adalah Tuhan, maha pencipta kita. Amin," kata Jedar.

"Hidup berserah, ikhlas dan percaya," lanjutnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X