Meninggal Dunia, Ini Peninggalan Karya-karya Keliek Wicaksono

Kompas.com - 06/01/2021, 11:11 WIB
Keliek Wicaksono dan Angga Dwimas Sasongko. Bidik layar akun Instagram @anggasasongko.Keliek Wicaksono dan Angga Dwimas Sasongko.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari industri perfilman Indonesia. Salah satu kreator, Keliek Wicaksono meninggal dunia pada Selasa (5/1/2021) kemarin.

Keliek meninggal dunia pukul 20.20 WIB di MRCCC Siloam Hospital, Jakarta. Hal itu dibenarkan oleh sahabat Keliek, Priska Siagian.

Keliek meninggal dunia setelah sebelumnya mengidap penyakit Acute Myloblastic Leukemia (AML) atau kanker darah sejak pertengahan 2020 lalu.

Meninggalnya Keliek menyimpan kesedihan sendiri bagi sahabat dan rekan-rekan kerjanya, termasuk sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Baca juga: 3 Fakta Meninggalnya Kreator Keliek Wicaksono

Sebab, Keliek memiliki peranan penting di dunia perfilman. Beberapa kali bekerja sama, Angga Sasongko menilai Keliek merupakan sosok yang empatinya tinggi dalam bekerja.

Keliek banyak memikirkan orang-orang sekelilingnya dengan membuat pekerjaan lebih mudah melalui kemampuannya.

Dia menyebut bahwa Keliek merupakan salah satu kreator terbaik di Indonesia.

Berikut Kompas.com rangkum karya-karya dari Keliek Wicaksono.

1. Awal mula karya Keliek

Keliek merupakan lulusan Arsitektur UGM. Meski lulusan arsitektur, Keliek rupanya lebih tertarik dengan dunia animasi dan visual effect.

Baca juga: Keliek Wicaksono Meninggal, Angga Sasongko: Perfilman Indonesia Kehilangan Salah Satu Kreator Terbaik

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X