Dion Wiyoko Ceritakan Kesulitan Bermain Film Susi Susanti: Love All

Kompas.com - 05/01/2021, 20:36 WIB
Dion Wiyoko dalam jumpa pers usai screening film Susi Susanti Love All di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITADion Wiyoko dalam jumpa pers usai screening film Susi Susanti Love All di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Film Susi Susanti: Love All menggandeng aktor Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma, mantan pebulu tangkis Indonesia.

Dion berduet dengan artis peran Laura Basuki sebagai pemeran sosok pebulu tangkis legendaris, Susi Susanti.

Baca juga: Karena Film Susi Susanti: Love All, Laura Basuki Jadi Jatuh Cinta terhadap Bulu Tangkis

Dion mempermasalahkan latar waktu dan durasi film yang menurutnya menjadi kesulitan tersendiri saat syuting.

“Kalau kesulitannya pertama, durasi, kita mau ceritakan sisi seorang legenda hanya dalam kira-kira 2 jam, namun kita harus memilah mana yang menarik dan mana yang harus dipetik,” ungkap Dion dalam webinar Roundtable Susi Susanti: Love All, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Laura Basuki Belajar Optimis dari Susi Susanti

“Kedua, latar waktu. Karena itu setting 80-an hingga 90-an dan kita harus ngeset, soal lokasi, property dan lain-lain. Dan kita harus beradaptasi," lanjutnya.

Selain itu, Dion juga mengaku punya tanggung jawab besar ketika memerankan seorang tokoh dalam film biopic, di mana tokoh tersebut masih hidup hingga saat ini.

Baca juga: Berat Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Tak Sangka Masuk Nominasi FFI 2020

“Mungkin kalau biopic yang tokohnya sudah meninggal, tanggung jawabnya enggak sebesar yang sekarang. Tapi biopic ini lebih besar tanggung jawabnya dan mereka adalah para legenda soalnya,” tutur Dion.

Susi Susanti: Love All diproduseri Daniel Mananta dan Reza Hidayat, sekaligus debut Sim F sebagai sutradara film panjang.

Mulai 1 Januari 2021, film ini dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X