Karena Film Susi Susanti: Love All, Laura Basuki Jadi Jatuh Cinta terhadap Bulu Tangkis

Kompas.com - 05/01/2021, 19:35 WIB
Artis peran Laura Basuki memenangkan penghargaan di ajang FFI 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020). YouTube Festival Film IndonesiaArtis peran Laura Basuki memenangkan penghargaan di ajang FFI 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran  Laura Basuki mengungkap alasan awalnya menerima peran sebagai Susi Susanti dalam film biopic Susi Susanti: Love All.

“Alasanku menerima peran ini karena di sinilah kesempatanku berperan sebagai seorang legend badminton, dan menurutku, kesempatan ini tidak akan datang dua kali,” ungkap Laura dalam webinar Roundtable Susi Susanti: Love All, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Demi Adegan Split 2 Detik, Laura Basuki Belajar Sampai 3 Bulan

“Aku berusaha sebisaku memerankan dengan sebaik mungkin,” lanjutnya.

Pemeran dalam film Madre ini juga mengungkap pandangannya mengenai pencapaian tertinggi seorang pekerja seni peran.

Ia mengaku bahagia bisa memerankan Susi Susanti.

Baca juga: Laura Basuki Belajar Optimis dari Susi Susanti

“Buat aku, kebahagiaan seorang aktor bisa memerankan atau jadi apa saja dalam film tersebut, bagaimana seorang aktor menjadi sosok yang belum pernah ia terimanya,” ucapnya.

Bahkan, setelah selesai syuting film tersebut, Laura mengaku kian jatuh cinta dengan dunia badminton.

“Waktu syuting kan aku bisa kenal beberapa pemain dan ketagihan badminton sampai sekarang. Aku selalu nonton Indonesia Open, loh,” tutur Laura.

Baca juga: Berat Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Tak Sangka Masuk Nominasi FFI 2020

Sebagai informasi, film ini diproduksi oleh Damn! I Love Indonesian Movies bekerja sama dengan Oreima Films dan East West Synergy.

Susi Susanti: Love All diproduseri Daniel Mananta dan Reza Hidayat, sekaligus debut Sim F sebagai sutradara film panjang.

Mulai Januari 2021, film ini dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X