Kompas.com - 05/01/2021, 14:58 WIB
Aryani, adik bungsu mendiang Lina Jubaedah Tangkapan layar YouTube CumicumiAryani, adik bungsu mendiang Lina Jubaedah

JAKARTA, KOMPAS.com – Perseteruan suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana dan anak-anak komedian Sule kian memanas.

Kedua pihak saling klaim soal harta warisan Lina yang juga mantan istri Sule tersebut.

Melihat hal tersebut, keluarga mendiang Lina Jubaedah turut angkat bicara.

Menurut Aryani, adik mendiang Lina, yang berhak mendapat warisan tersebut adalah anak-anak Sule.

Baca juga: 4 Tanggapan Sule soal Warisan Lina Jubaedah yang Dipersoalkan Teddy Pardiyana

“Wah kecewa banget, kecewa banget. Miris, kaget juga, kalau dipikir mah sedih juga, kasian sama almarhum, yang satu kasihan ke anak-anaknya,” ungkap Aryani dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (5/1/2021).

“Warisan almarhum itu mah, harta-harta kan dulunya sama kang Sule bukan sama pak Teddy,” lanjutnya.

Anggapan tersebut juga dibenarkan paman Lina, Ismail. Menurutnya, soal hak waris itu bukan lagi urusan Teddy, melainkan anak-anak Lina.

“Kan sudah ada anaknya. Kalau enggak ada keluarga mungkin bisa. Kan ada anaknya, ada Rizky, ada Putri, dan itu kan haknya. Menurut saya kurang pantas, yang pantas dapat itu kan anak-anaknya,” tutur Ismail.

Baca juga: Teddy Ribut soal Harta Warisan, Sule: Saya Enggak Pernah Ngurusin Masalah Warisan Siapa Pun

Sebagai informasi, baru-baru ini Teddy Pardiyana mendatangi Pengadilan Agama Bandung bersama pengacaranya, Ali Nurdin untuk berkonsultasi soal hak waris harta istrinya, Lina Jubaedah.

Masalah soal harta warisan ini diketahui berawal dari Teddy yang tak terima berkas atau dokumen warisan istrinya itu diambil diam-diam oleh Putri Delina, anak Lina dari pernikahannya dengan Sule.

Warisan harta yang ditinggalkan Lina Jubaedah memang cukup banyak. Pengacaranya pernah mengungkapkan harta yang ditinggalkan mendiang ditaksir mencapai Rp 10 miliar.

Baca juga: Sule Angkat Bicara soal Rizky Febian yang Pertanyakan Harta Miliknya ke Teddy

Adapun, Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020 lalu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X