Kompas.com - 05/01/2021, 14:38 WIB
Devils Knot (2013) iMDbDevils Knot (2013)

JAKARTA, KOMPAS.com – Devil's Knot merupakan film biografi kejahatan yang diadaptasi dari cerita nyata berjudul Devil's Knot: The True Story of the West Memphis Three.

Kisah tentang pembunuhan tiga anak berusia delapan tahun itu ditulis oleh Mara Leveritt dan diterbitkan pada 1993.

Sedangkan filmnya dirilis pada 2013 dengan sutradara Atom Egoyan dan dibintangi oleh Colin Firth, Reese Witherspoon, Mireille Enos, dan Dane DeHaan.

Baca juga: Sinopsis Anak Band Episode Terakhir, Gilang Melamar Cahaya

Pada 1993, tiga anak berusia delapan tahun bernama Stevie Branch, Christopher Byers, dan Michael Moore dinyatakan hilang.

Mereka diketahui tergabung dalam sebuah sekte di West Memphis, Arkansas, Amerika Serikat.

Sehari kemudian, tubuh mereka ditemukan dalam keadaan terikat dan penuh bekas luka.

Polisi dan masyarakat kematian janggal ini terkait dengan pemujaan setan dengan banyaknya luka dan tanda kekerasan seksual.

Baca juga: Sinopsis The Equalizer 2, Denzel Washington Memburu Pembunuh Bayaran

Sebulan kemudian, polisi berhasil menangkap tiga pelaku pembunuhan yakni Damien Echols, Jason Baldwin, dan Jessie Misskelley Jr.

Persidangan tidak berjalan dengan mulus, pembela terdakwa, Ron Lax menuding polisi menyembunyikan banyak barang bukti.

Misalnya berupa bekas darah yang hilang, penampakan pria berlumuran darah yang tidak teridentifikasi, pengakuan dari pria bernama Chris Morgan, dan lumpur yang ada di restoran dekat lokasi pembunuhan.

Baca juga: Sinopsis Inside Man, Terungkapnya Rahasia Kelam di Tengah Aksi Perampokan

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X