Kompas.com - 05/01/2021, 12:33 WIB
Foto Tya Ariestya membandingkan bentuk tubuhnya saat masih besar hingga langsing Instagram @tya_ariestyaFoto Tya Ariestya membandingkan bentuk tubuhnya saat masih besar hingga langsing

JAKARTA, KOMPAS.com -  Belakangan ini, tubuh langsing aktris Tya Ariestya mencuri perhatian publik.

Ibu dua anak yang awalnya diketahui memiliki tubuh besar usai melahirkan. Namun, kini perlahan terlihat semakin langsing.

Tya Ariestya berhasil menurunkan bobot badannya hingga 23 kilogram (kg) dengan bantuan dokter gizi dalam waktu 4 bulan.

Kini, berat badan Tya Ariestya sudah memasuki angka 51 kilogram.

Tubuh Tya Ariestya yang langsing kini menginspirasi banyak orang. Pasalnya, publik jadi percaya bisa memiliki tubuh ideal dengan berusaha keras.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @tya_ariestya, Tya Ariestya memperlihatkan transformasi bobot tubuhnya dengan mengenakan baju, celana hingga sepatu yang sama.

Baca juga: Sukses Diet, Tya Ariestya Sebut 4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari

Pasalnya, baju yang dikenakan dalam foto yang diunggahnya punya sejarah sendiri baginya soal transformasi bobot tubuhnya, berikut kisahnya.

Sebelah kiri, kondisi saat berbobot besar

Menjelaskan fotonya di sebelah kiri, Tya Ariestya mengaku itu sebelum bobot badannya turun.

Menurut Tya, saat itu, ia kerap tidur tidak tenang, kaki dan badannya sakit usai bangun tidur.

Kemudian, susah gerak, merasa ngantuk, asam urat yang selalu naik jika makan sembarangan, bahkan beberapa kali mengalami maag meski sudah makan banyak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X