Bantu Biaya Pengobatan Keliek Wicaksono, Kostum Wiro Sableng hingga Abracadabra Dilelang

Kompas.com - 05/01/2021, 11:38 WIB
Kostum pesulap dalam film Abracadabra akan dilelang Dokumen Produser Film Abracadabra Ifa IsfansyahKostum pesulap dalam film Abracadabra akan dilelang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kurang baik datang dari keluarga besar film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Pasalnya, visual effect artist peraih Piala Citra 2018 untuk film Wiro Sableng, Keliek Wicaksono terbaring di rumah sakit.

Keliek saat ini mengidap penyakit Acute Myloblastic Leukemia (AML) atau kanker darah.

Akibat penyakit yang diidapnya, Keliek harus menjalani serangkaian kemoterapi. Ada dua proses kemoterapi untuk pasien kanker darah, yaitu induksi dan konsolidasi.

Oleh karena itu, Penggaris Kelika yang terdiri dari sahabat Keliek dan istrinya, Ika Krismantari, membuat beberapa penggalangan dana demi membantu pengobatan Keliek.

Mulai dari charity garage sale hingga membuka donasi yang dikumpulkan di Kitabisa.com.

Mengingat, biaya pengobatan yang dibutuh sekitar kurang lebih Rp 5 miliar.

Baca juga: Dilelang, Kostum Wiro Sableng yang Dipakai Vino G Bastian Terjual Rp 5,5 Juta

Berikut Kompas.com merangkum serangkaian penggalangan dana yang dilakukan Penggaris Kelika.

1. Lelang kostum Wiro Sableng

Kostum Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang dikenakan Vino G Bastian berhasil terjual Rp 5,5 juta setelah melewati masa penawaran.

Sebelumnya, kostum yang dibuat berdasarkan deskripsi yang ada di novel kara almarhum Bastian Tito itu dilelang mulai dari harga Rp 5 juta.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X