Kata Promotor soal Nasib Konser Musik Tanah Air di 2021

Kompas.com - 05/01/2021, 10:14 WIB
Mengabadikan konser musik menggunkaan kamera ponsel. ShutterstockMengabadikan konser musik menggunkaan kamera ponsel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri musik termasuk salah satu sektor yang terdampak dari merebaknya Covid-19 di Indonesia.

Berbagai festival musik, baik yang berskala besar maupun kecil, dibatalkan. Konserkonser musik pun mengalami nasib sama.

Melihat keadaan tersebut, Chairman of Indonesian Music Promoter Association (APMI), Dino Hamid menyatakan kegelisahannya.

Berikut fakta yang telah dirangkum Kompas.com.

Nasib masih akan sulit

“Nasib festival menurut saya masih akan sulit bilamana kondisi masih seperti saat ini,” ungkap Dino saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/11/2020).

Baca juga: Konser Solo Perdana Baekhyun Disaksikan 110.000 Penonton dari 120 Negara

Menurut Dino, selain konser virtual, salah satu cara mengatasi krisis tersebut adalah konser offline dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Namun, CEO Berlian Entertainment ini tetap menekankan konser virtual sebagai alternatif yang utama.

“Untuk virtual seperti masih menjadi akternatif utama dikarenakan kondisi offline belum memungkinkan di jalankan secara ideal,” tutur Dino.

Drive in Concert masih jadi solusi terbaik

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X