Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herjunot Ali Mulai Terbiasa dengan Pertanyaan Kapan Nikah

Kompas.com - 04/01/2021, 18:58 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Herjunot Ali mengakui pernah merasa kesal dengan pertanyaan orang-orang kepadanya soal kapan menikah.

Apalagi jika ada orang yang membanding-bandingkan dia dengan teman-teman seangkatannya yang kini sudah membina rumah tangga.

Meski begitu, finalis MTV VJ Hunt 2004 kini sudah mencoba terbiasa dengan pertanyaan-pertanyaan basa-basi yang dilontarkan kepadanya.

Baca juga: Ini Kriteria Sosok Istri Idaman Herjunot Ali

"Itu (pertanyaan) itu hanya casual thing dan ketika lu confront, itu jatuhnya kita yang salah. Ketika kita hidup dengan kearifan lokal itu, elu harus banyak berkompromi. Ketika gue ditanya (kapan nikah?), gue komplain, 'Not, lu pindah aja ke negara lain, mau enggak?' Enggak mau gue. Hidup kan cuma masalah kompromi," kata Herjunot Ali dalam kanal YouTube Daniel Mananta seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (4/1/2020).

Untuk mencoba terbiasa dengan pertanyaan soal dirinya belum menikah ternyata tidaklah mudah.

Pasalnya, ia cukup merasa terganggu dengan adanya pertanyaan tersebut yang kerap dilontarkan padanya.

Baca juga: 3 Tahun Jomblo, Herjunot Ali Putuskan Kini Cari Istri

Namun, setelah cukup lama berkompromi dan melatih kesabaran, pemeran film 5 Cm itu merasa mulai bisa menerima dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang memiliki kultur basa-basi.

"Gue merasa, gue melatih diri gue. Dari yang tadinya gue (marah) sampai yang 'ya udahlah, kenapa?' Itu kan masalah penerimaan menerima diri, lu harus tahu value lu apa," ucap Herjunot Ali.

Ali meyakinkan dirinya bahwa dirinya mampu untuk menikah seperti teman-teman yang lainnya. Oleh karena itu, ia tak pernah berkecil hati saat ini jika ada yang menanyakannya soal pernikahan.

Baca juga: Tak Mau Pacaran Lagi Seumur Hidup, Herjunot Ali: I Think Its Stupid

"Kenapa gue udah nerima? Gue ngerasa, yang kurang dari gue, kenapa gue enggak menikah. Apakah gue kurang ini, enggak. Oke, berarti itu pilihan lu untuk tidak menikah bukan karena ketidakmampuan. Ketika lu punya value itu, lu tidak akan merasa terintimidasi," ungkap Herjunot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com