Setelah Lelang Kostum Wiro Sableng, Penggalangan Dana untuk Keliek Wicaksono Tetap Berlanjut

Kompas.com - 04/01/2021, 15:40 WIB
Vino G Bastian dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 NetflixVino G Bastian dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain melelang kostum Wiro Sableng, penggalangan dana untuk pengobatan visual effect artist Keliek Wicaksono juga dilakukan melalui Kitabisa.com.

Sebelumnya diberitakan peraih Piala Citra 2018 untuk film Wiro Sableng itu menderita penyakit Acute Myloblastic Leukemia (AML) atau kanker darah.

Oleh karena itu, sahabat dari Keliek dan istrinya Ika (Penggaris Kelika) menggelar campaign penggalangan dana untuk biaya pengobatan Keliek.

Baca juga: Sinopsis Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, Tayang di Netflix

Penggalangan dana melalui Kitabisa.com yang dibuka dari 16 Agustus 2020 lalu terkumpul Rp 52,7 juta dari target sebesar Rp 2,2 miliar.

"Rp 52.725.084 terkumpul dari 240 donasi," ujar Priska Siagian, salah satu inisiator dari Penggaris Kelika (Pendukung Garis Keras Keliek dan istrinya Ika) kepada Kompas.com, Senin (4/1/2020).

Priska mengatakan, karena dana yang terkumpul tidak sesuai target, maka Penggaris Kelika menutup penggalangan dana melalui Kitabisa.com.

Baca juga: Dilelang, Kostum Wiro Sableng yang Dipakai Vino G Bastian Terjual Rp 5,5 Juta

"Ini berakhir 31 Desember 2020 kemarin dan karena tidak memenuhi target. Akhirnya kita tutup," ucap Priska.

Tidak hanya buka donasi dari Kitabisa.com. Penggaris Kelika juga menggelar charity garage sale dan auction yang kerap diunggah di akun Instagram-nya @4Keliek.

Terakhir, ada kostum Wiro Sableng yang dilelang dengan harga Rp 5 juta.

Baca juga: Fakta-fakta Kostum Wiro Sableng yang Dilelang

Setelah melewati masa penawaran, kostum yang dikenakan Vino G Bastian akhirnya terjual Rp 5.500.000.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X