Kompas.com - 04/01/2021, 13:35 WIB
Herjunot Ali berbincang dengan Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkHerjunot Ali berbincang dengan Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Herjunot Ali mengungkapkan, dirinya sudah tak ingin lagi berpacaran seumur hidupnya.

Diketahui, semenjak putus dari aktris Tatjana Saphira, Herjunot Ali sudah menyandang status singel selama kurang lebih tiga tahun belakangan ini.

"Permasalahannya itu dia. Sekarang gue enggak pernah lagi mau pacaran. Serius, seumur hidup, seumur hidup. Because I think it's stupid," ujar Herjunot Ali di kanal YouTube Daniel Mananta seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Diakui aktor yang karib disapa Junot ini, selama menyandang status singel, ia lebih banyak belajar mencintai dirinya sendiri.

Setelah beberapa kali gagal dalam menjalani hubungan percintaan, Junot mendapatkan banyak pelajaran, termasuk meyakinkan dirinya jika nantinya akan kembali menjalin hubungan.

Baca juga: Masa Lalu Herjunot Ali, Pernah Jadi Kurir Gas LPG hingga Kabur dari Rumah

"Gue menganggap diri gue sebagai anak kecil gitu. Anak kecil yang harus gue take care, gue belum punya anak soalnya," kata Herjunot Ali.

"Jadi, gue itu selalu menganggap diri sebagai seorang bayi yang seiring dengan journey, seiring dengan luka yang dia punya dalam hidupnya, itu sebagaimana gue ngelihat anak gue suatu saat nanti kelak," ucap Herjunot lagi.

Oleh karenanya, pemain film 5 CM ini berharap dirinya jauh menjadi lebih baik saat memutuskan untuk memiliki pasangan nantinya.

"Jadi, gue ngeliat diri gue itu kayak lu harus mampu dulu. Mampu itu kan banyak, bukan mampu secara mental, mampu secara finansial, mampu semuanya. Tetapi yang gue harapkan tadinya itu adalah gue terlalu banyak bisa dibilang kecewa dalam hidup gue. Dari kekecewaan itu gue selalu marah, marah sama nasib, sama Tuhan yang akhirnya buat gue belajar," tambah Herjunot.

Baca juga: Herjunot Ali Ngefans Banget sama BIGBANG, Suka G-Dragon dan T.O.P

Laki-laki umur 35 tahun ini mengatakan, dirinya kini tidak mencari pacar, melainkan seorang istri.

Pasalnya, dia menilai pacaran hanya membuang waktunya untuk mengurusi kehidupan orang lain yang belum tentu jadi teman hidupnya.

"Setelah gue pikir-pikir, dalam Islam enggak ada pacaran kan. Langsung nikah. Nah, gue sekarang mencari istri," ujar Herjunot Ali.

"Karena setelah gue pikir-pikir, pacaran itu lu ngurusin banyak maunya orang. Lu ngurusin orang lagi mau begini, istri bukan apa bukan yang akhirnya buat lo downgrade intellectuality, ngelakuin sesuatu yang kayak 'gue ngapain sih begini'," ungkap Junot lagi.

Baca juga: Reaksi Herjunot Ali Saat Potongan Rambut Disebut Mirip Bintang Itaewon Class


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X