Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis The Frozen Ground, Kisah Pengungkapan Pembunuh Berantai

Kompas.com - 03/01/2021, 20:30 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film The Frozen Ground adalah film bergenre thriller yang telah rilis sejak tahun 2013.

Film thriller tersebut diambil dari kisah pembunuhan yang pernah terjadi di Alaska sekitar awal tahun 1980 lalu. Film ini diperankan oleh Nicolas Cage, John Cusack, dan Vanessa Hudges.

Film ini menceritakan kisah awal mula seorang gadis bernama Cindy (Vanessa Hudgens) yang ditemukan pihak kepolisian dalam keadaan menyedihkan. Saat ditemukan polisi, Cindy saat itu mengaku baru saja lolos dari aksi percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh Robert Hansen (John Cusack).

Baca juga: Sinopsis Film Arsenal, Kisah Kakak Menyelamatkan Adiknya dari Mafia Keji

Mendengar pengakuan dari Cindy, pihak kepolisian pun memanggil Robert Hansen. Saat dimintai keterangan, Robert mengelak. Kepada polisi, Robert mengaku hanya sempat menyewa Cindy yang bekerja sebagai pekerja seks komersial (PKS).

Sayangnya, pribadi Robert yang dikenal hangat itu membuat pihak kepolisian kesulitan membuktikan bahwa dia adalah pelaku pembunuhan berantai itu.

Pasalnya, Hansen dikenal sebagai orang yang terpandang di wilayahnya, ia memiliki keluarga yang harmonis dan menyayangi anak-anaknya.

Baca juga: Sinopsis Jeritan Malam, Herjunot Ali Mencari Sejarah di Balik Sebuah Mess

Akhirnya, Robert meminta tolong kepada pensiunan polisi, Jack Halcombe untuk menyelidiki kasus pembunuhan tersebut. Karena melihat kasus pembunuhan ini ke depannya akan semakin berbahaya, akhirnya Robert bersedia menyelidiki kasus tersebut.

Untuk menyelidiki kasus tersebut, Jack pun menemui Cindy, salah satu yang hampir dibunuh oleh Robert.

Sayangnya, Cindy menolak untuk menjadi saksi atas kasus tersebut lantaran khawatir keselamatannya terganggu.

Baca juga: Sinopsis Film Fatal Intuition, Perjuangan Seorang Kakak Mencari Pembunuh Adiknya

Pasalnya, usai laporannya soal peristiwa yang menimpanya, Robert menginstrusikan beberapa orang suruhannya untuk berusaha membunuh Cindy.

Lantas bagaimanana penyelidikan Jack? Berhasilkan Robert ditangkap? Saksian film The Frozen Ground di Bisokop Trans TV pukul 23.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com