Kompas.com - 03/01/2021, 19:00 WIB
Vino G Bastian berpose dalam balutan kostum Wiro Sableng di kantor Lifelike Pictures, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018). KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGVino G Bastian berpose dalam balutan kostum Wiro Sableng di kantor Lifelike Pictures, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar tak enak terdengar dari keluarga besar film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Pasalnya, visual effect artist peraih Piala Citra 2018 untuk film Wiro Sableng, Keliek Wicaksono, mengidap penyakit Acute Myloblastic Leukemia (AML) atau kanker darah.

Baca juga: Kostum Wiro Sableng Dilelang, Siapa Penggagasnya?

Akibat penyakit yang diidapnya, Keliek harus menjalani serangkaian kemoterapi. Ada dua proses kemoterapi untuk pasien kanker darah yaitu induksi dan konsolidasi.

Tahap konsolidasinya sendiri dilakukan hingga empat kali. Jadi total, ada lima tahap kemoterapi yang harus dijalani Keliek.

Sampai saat ini, Keliek sudah jalani lima sesi kemoterapi termasuk sesi reinduksi karena induksi yang pertama gagal.

Baca juga: Kostum Wiro Sableng yang Dikenakan Vino G Bastian Dilelang

Keliek baru saja menyelesaikan sesi konsolidasi ketiganya akhir November lalu. Hasilnya, sel kanker itu masih ada di dalan sumsum tulang. Keliek harus mengulang lagi dari awal induksi dan konsolidasi.

Oleh karena itu, sahabat-sahabat Keliek dan istrinya menggagas Charity Garage Sale untuk biaya pengobatan Keliek. Barang-barang yang akan dijual adalah donasi dari sahabat-sahabat Keliek yang berkecimpung di dunia perfilman.

Salah satu yang dilelang adalah kostum Wiro Sableng. Kostum tersebut didonasikan oleh rumah produksi Lifelike Pictures.

Baca juga: 3 Fakta Meninggalnya Abi Cancer, Pemeran Wiro Sableng

Kostum yang dibuat berdasarkan deskripsi yang ada di novel kara almarhum Bastian Tito dilelang mulai dengan harga Rp 5.000.000.

Masyarakat bisa menawar sesuai dengan kelipatan atau open bid yang ditentukan sebesar Rp 100.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X