Kompas.com - 03/01/2021, 08:31 WIB
Pasangan selebritas Irwansyah dan Zaskia Sungkar membagikan pengalaman kehamilan pertama mereka kepada fotografer kondang, Rio Motret. YouTube Rio MotretPasangan selebritas Irwansyah dan Zaskia Sungkar membagikan pengalaman kehamilan pertama mereka kepada fotografer kondang, Rio Motret.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah kini tengah menikmati momen persiapan menjadi orangtua.

Adapun Zaskia baru dinyatakan hamil setelah menanti selama 10 tahun.

Sebelumnya, Zaskia pernah didiagnosis mustahil hamil karena ada polip di rahimnya. Berkat doa dan usaha, Zaskia akhirnya hamil usai melewati proses bayi tabung.

Baca juga: Perjuangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Dapat Momongan, dari Proses Bayi Tabung dan Hadapi Kasus Hukum

Dalam kanal YouTube Rio Motret, Zaskia Sungkar bercerita bagaimana dia menjalani masa kehamilannya yang kini berusia enam bulan.

Berikut rangkuman Kompas.com:

Hati-hati memilih asupan makanan

Zaskia Sungkar menyebut kehamilan lewat proses bayi tabung sama seperti kehamilan pada umumnya.

Namun, pada kehamilan pertama, Zaskia dan Irwansyah diminta untuk berhati-hati dalam memilih asupan makanan.

Baca juga: Cerita tentang Kehamilan, Zaskia Sungkar: Kayak Badan tuh Enggak Nyatu

Pasalnya, asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Zaskia sudah harus dipikirkan lebih matang karena berhubungan dengan sang bayi.

"Dokter bilang karena ini awal kehamilan jadi harus hati-hati banget, makanan juga dijaga, nutrisi yang masuk efek ke baby-nya harus bagus juga dong," ucap Zaskia dalam kanal YouTube Rio, Sabtu (2/1/2020).

Masalah di trimester pertama

Zaskia mengaku banyak mengalami kendala pada trimester pertama. Mulai dari muntah-muntah, mual, linglung, hingga merasa badan tidak enak.

Baca juga: Zaskia Sungkar: Hamil Natural dan Bayi Tabung Sama Aja Sih

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X