Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Byung Hun Donasikan Rp 1,2 Miliar untuk Anak dari Keluarga Miskin di Tengah Pandemi

Kompas.com - 31/12/2020, 13:00 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktor Lee Byung Hun melalui BH Entertainment memberikan sumbangan untuk anak-anak dari keluarga yang berpenghasilan rendah menghadapi pandemi Covid-19.

Sumbangan berjumlah 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar itu diterima Child Fund Korea yang kemudian disalurkan untuk penerima.

Namun, donasi itu tidak diterima secara tunai begitu saja. Sumbangan itu dipergunakan untuk membangun ruang hidup yang bersih untuk anak.

Kemudian, meningkatkan pendidikan anak-anak, mendukung dan mengembangkan bakat anak, serta memperkuat kemandirian serta ekonomi keluarga anak-anak tersebut.

Baca juga: Adegan Cium dengan Istri Aktor Lee Byung Hun, Lee Sang Yeob Gemetar

Dilansir dari Soompi, Kamis (31/12/2020), Lee Byung Hun berdonasi karena rasa pedulinya pada anak-anak. Apalagi, ia juga seorang ayah.

Sumbangan ini bukan kali pertama bagi Lee Byung Hun. Dia pernah menyumbangkan sejumlah uang untuk kebakaran hutan di Provinsi Gangwon pada tahun lalu.

Sementara itu, baru-baru ini Lee Byun Hun juga berdonasi ke Community Chest of Korea pada awal tahun 2020 untuk mendanai langkah-langkah dalam pencegahan Covid-19.

Sebelumnya, aktor Lee Min Ho juga berdonasi sekitar Rp 647 juta untuk melindungi anak-anak dari kekerasan.

Baca juga: Lee Min Ho Donasikan Rp 647 Juta untuk Lindungi Anak-anak dari Kekerasan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com