Kaleidoskop 2020: Deretan Artis Siasati Krisis Keuangan Akibat Pandemi Covid-19 dengan Jualan

Kompas.com - 30/12/2020, 12:10 WIB
Pedangdut Ayu Ting Ting memutuskan terjun ke dunia kecantikan dengan merilis Snow Glow Cream by Ayu Ting Ting. Dokumen Snow Glow Cream by Ayu Ting TingPedangdut Ayu Ting Ting memutuskan terjun ke dunia kecantikan dengan merilis Snow Glow Cream by Ayu Ting Ting.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus Covid-19 yang hampir berlangsung setahun telah melemahkan perputaran ekonomi dari berbagai sisi.

Dihadapkan krisis, banyak orang yang kemudian memutar beragam cara agar masih tetap bisa berpenghasilan, tak terkecuali para artis Tanah Air.

Ketika pekerjaan semakin sepi, tentu mereka banyak yang memilih berjualan agar tetap produktif.

Berikut rangkuman artis di 2020 yang menyasati krisis keungan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Ari Irham Ceritakan Pengalaman Syuting di Tengah Pandemi

Vanessa Angel

Ditimpa kesulitan ekonomi selama masa pandemi, Vanessa Angel tak tinggal diam.

Ia dan sang suami, Bibi Ardiansyah pada akhir September lalu meresmikan bisnis terbaru mereka. Keduanya meresmikan gerai kebab yang diberi nama Kebab Ngidam.

Vanessa mengaku, nama Kebab Ngidam terinspirasi dari kebiasaan ‘ngidam’ kebab dirinya semasa hamil.

Delon

Runner-up Indonesian Idol Season 1, Delon blak-blakan sepi job nyanyi selama pandemi. Ia pun banting setir memulai bisnis makanan "Kodel Foods".

Baca juga: Fakta Lawlaka, Bisnis Baru Ronal Surapradja di Tengah Pandemi Covid-19

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X