Kompas.com - 29/12/2020, 18:39 WIB
Ari Irham saat presscon film Generasi 90an: Melankolia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSAri Irham saat presscon film Generasi 90an: Melankolia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Ari Irham menjelaskan bahwa film Generasi 90an: Melankolia bukan berlatar tahun 1990-an.

Ari Irham sering menemukan orang yang beranggapan bahwa film yang dibintanginya ini mengangkat latar belakang waktu 1990-an.

"Sebenarnya Generasi 90an: Melankolia ini bukan film periodik yang memakai latar belakang tahun 90an," ujar Ari Irham dalam siaran langsung Hype Talk di Instagram Kompas.com, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Serba-serbi Film Generasi 90an: Melankolia

Unsur generasi 90an diambil justru dari barang-barang dan emosi-emosi yang tertuang di dalam filmnya.

"Generasi 90an itu diambil karena emosi-emosi yang kita bawa dan barang-barang yang kita gunakan di film ini tuh menggunakan barang-barang 90an," sambung Ari.

Dalam film ini sendiri Ari Irham berperan sebagai Abby seorang remaja yang tengah mencari jati dirinya dan kehilangan sang kakak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Generasi 90an: Melankolia saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Baca juga: Ari Irham Kaget Saat Cari Referensi di Buku Generasi 90an


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X