Kompas.com - 29/12/2020, 15:33 WIB
Nirina Zubir menghadiri Press Screening dan Konfrensi pers serial Saiyo Sakato di Conclave, Kebayoran, Jakarta Jumat (24/20/2020). Nirina berperan sebagai Nita KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHNirina Zubir menghadiri Press Screening dan Konfrensi pers serial Saiyo Sakato di Conclave, Kebayoran, Jakarta Jumat (24/20/2020). Nirina berperan sebagai Nita

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, artis peran Nirina Zubir mengumumkan dirinya beserta keluarga positif terpapar Covid-19.

Setelah 15 hari menjalani isolasi mandiri, Nirina Zubir mengungkap hasil tes Ernest Cokelat beserta dua anaknya telah negatif Covid-19.

Sedangkan, Nirina Zubir sendiri masih positif sehingga harus menjalani isolasi mandiri kembali.

Lewat unggahan video di akun Instagram miliknya, Nirina membagikan cerita soal Covid-19 dan pentingnya imunitas tubuh.

"Ada dua cara kita melihat akankah kita negatif setelah swab. Angka CT-nya ada yang bilang 35, kalau menurut standar WHO, yang dikejar untuk imunitas adalah 40," tutur Nirina dikutip Kompas.com lewat video IG TV akun Instagram @nirinazubir_, Selasa (29/12/2020).

"Waktu Na kemarin dinyatakan positif itu, CT nya 16/15. Nah waktu Na tes SWAB terakhir itu 29/30," kata Nirina Zubir lagi.

Baca juga: Kaget Masih Positif Covid-19, Nirina Zubir: Bersyukur Anak-anak Sudah Negatif

Diketahui, CT (Cycle Threshold) adalah nilai yang menentukan kekebalan imun tubuh seseorang.

Artinya, semakin tinggi nilai CT, semakin rendah kemungkinan virus untuk menyebabkan infeksi.

Nirina Zubir menambahkan, persoalan Covid-19 bukan hanya positif dan negatif saja, melainkan bagaimana seseorang menjaga kekebalan tubuh atau imunitas tersebut.

"Angka Nirina itu sebenernya udah menuju angka baik. Nah, Na mau ingatkan teman-teman di sini itu, kita melihat nilai imunitas si CT itu tadi. Kalau terpapar, kita lihat dari titik itu. Bukan soal positif atau negatif aja," lanjutnya.

Baca juga: Nirina Zubir dan Suami Positif Covid-19

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X