Kompas.com - 29/12/2020, 13:29 WIB
Logo Indonesian Idol season 9 KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Logo Indonesian Idol season 9
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Babak Final Showcase Indonesian Idol Special Season 2020 telah berlangsung tadi malam, Senin (28/13/2020).

Di babak Final Showcase, 15 kontestan Indonesian Idol telah menampilkan penampilan terbaik mereka.

Namun hanya 14 kontestan yang akan melaju ke babak Spektakuler yang dimulai pekan depan, 5 Januari 2021.

Baca juga: Dua Kontestan Indonesian Idol Dapat Lima Standing Ovation di Babak Final Showcase, Siapa Mereka?

Hasil final di babak Final Showcase, 9 kontestan berhasil meneruskan perjuangannya di babak Spektakuler berdasarkan hasil voting.

Sedangkan, lima kontestan dengan voting terendah harus diselamatkan oleh juri.

"Ini bukan keputusan pribadi, keputusan rembukan, jadi kita kebagian mengumumkan. Saya mengumumkan yang berhak maju ke babak Spektakuler, Ramanda," ujar Ari Lasso, dalam siaran Indonesian Idol RCTI, Senin.

Baca juga: Maia, Rossa, dan Judika Hadir, Juri Indonesian Idol Kembali ke Formasi Awal

Sebelum mengumumkan kontestan yang akan diselamatkan, Maia Estianty mengingatkan juri sudah tidak bisa lagi menyelamatkan di babak berikutnya.

"Ini adalah malam terakhir di mana juri masih bisa menolong kalian. Minggu depan kita sudah tidak bisa menolong kalian, sudah murni keputusan voters memilih kalian," ujar Maia Estianty.

Maia Estianty memilih kontestan yang dia nilai layak untuk meneruskan perjuangannya karena bakat yang dimiliki, kontestan tersebut adalah Kirana.

Baca juga: 5 Keseruan Indonesian Idol Babak Wildcard, Once Jadi Juri dan Anang Hermansyah Nangis

Sementara itu Judika memberi kesempatan kepada Kezia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X