Ketika Atta Halilintar Bicara soal Ketenaran dan Kanal YouTube-nya

Kompas.com - 29/12/2020, 10:20 WIB
Penggiat media sosial Atta Halilintar berjalan seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Kedatangan sejumlah artis, penyanyi, penggiat media sosial, dan seniman ke Istana tersebut untuk diminta membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dan bahaya COVID-19 kepada masyarakat. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPenggiat media sosial Atta Halilintar berjalan seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Kedatangan sejumlah artis, penyanyi, penggiat media sosial, dan seniman ke Istana tersebut untuk diminta membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dan bahaya COVID-19 kepada masyarakat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Atta Halilintar bisa disebut sebagai YouTuber tersukses di Asia Tenggara.

Melalui kanal Youtube Atta Halilintar, anak pertama dari 11 bersaudara ini dinobatkan sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara, dengan jumlah 26,1 juta.

Namun, prestasi tersebut ternyata tidak lepas dari hujatan dan perundungan yang diterima Atta Halilintar selama enam tahun mengudara di YouTube.

Bersama penyanyi Yuni Shara, Atta Halilintar mengungkap ceritanya berkiprah di YouTube.

Berikut fakta yang telah dirangkum Kompas.com.

"YouTuber Indonesia tidak boleh sepenuhnya harapkan adsense"

Menurut Atta Halilintar, para YouTuber Indonesia tidak boleh sepenuhnya berharap pada adsense.

Bahkan, Atta mengatakan, penghasilannya yang diberitakan di media hanya dibesar-besarkan.

"Di berita itu disebutkannya besar sekali, padahal enggak selalu," kata Atta Halilintar dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Yuni Shara Channel, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Atta Halilintar: Di Indonesia, Kita Enggak Bisa Pegangan sama Adsense Terus

Kekasih Aurel Hermansyah ini mengaku penghasilannya sendiri tidak sepenuhnya dari adsense YouTube, melainkan lewat endorsement, iklan, dan bisnisnya.

Ingin bunuh diri 2 tahun lalu

Prestasi Atta Halilintar ternyata tidak lepas dari hujatan dan perundungan dari netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X