Kompas.com - 28/12/2020, 17:44 WIB
Nike Ardilla Dok. KOMPAS/Theodore KSNike Ardilla

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun musisi Nike Ardilla ke-45, Musica Studios merilis piringan hitam atau vinyl album Bintang Kehidupan.

Bintang Kehidupan merupakan album Nike Ardilla yang dirilis pada Februari 1990.

Pada masanya, album ini berhasil meraih sukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara dengan terjual lebih dari enam juta kopi.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bintang Kehidupan - Nike Ardila

Album ini pun diganjar penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai The Best Selling Rock Album.

Pada ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai China, Nike Ardilla berhasil meraih The Winner Of New Singers Contest dengan membawakan lagu "Star Of Life" (Bintang Kehidupan English Version).

Dalam pembuatan album ini Nike dibantu oleh musisi dan pencipta lagu ternama Indonesia seperti Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen, dan lain-lain.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Seberkas Sinar dari Nike Ardilla

Selain lagu "Bintang Kehidupan" album ini juga menampilkan radio hits "Khayal", "Terserah" dan "Kelam".

Produser Musica Studios Indrawati Widjaja atau Acin mengatakan pihaknya merilis vinyl "Bintang Kehidupan" untuk memenuhi permintaan para penggemar Nike Ardilla.

"Jujur itu permintaan dari fans club official Nike. Kita mencoba untuk mewujudkan keinginan mereka," kata Bu Acin dalam konferensi pers virtual, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Kenang Nike Ardilla, Melly Goeslaw: Dulu Kami Janji Nikahnya Bareng

Selain perilisan fisik, album Bintang Kehidupan juga bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify, JOOX, Langit Musik, Apple Music, Resso, Deezer, hingga Youtube.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X