Kompas.com - 28/12/2020, 17:02 WIB
Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono bicara soal rumah tangga mereka YouTube Titi dan TianPasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono bicara soal rumah tangga mereka

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orangtua memiliki cara parenting atau pola asuh tersendiri dalam mendidik anak, termasuk pasangan artis Christian Sugiono dan Titi Kamal.

Selama hampir 11 tahun berumah tangga, Christian Sugiono dan Titi Kamal telah dikaruniai dua anak laki-laki, Arjuna dan Kai.

Pasangan yang akrab disapa Titi dan Tian ini membeberkan caranya mereka dalam mengasuh anak dalam vlog terbaru berjudul 'Buka2an di Menjangan, Titi Ajak Putus 100x jaman pacaran??? | vacaTIAN'.

"Kalau Tian galak camilan, harus teratur makan, harus di meja makan. Memang benar itu ada bagusnya," ujar Titi Kamal, dikutip dari kanal YouTube Titi dan Tian, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Ditanya soal Tambah Momongan, Titi Kamal dan Christian Sugiono Jawab Begini

Namun, Titi Kamal mengatakan, yang penting adalah orangtua harus kompak dalam urusan pola asuh anak.

"Kita memang sebagai orangtua harus kompak, guys. Jangan sampai si Tian lagi galak sama anak, terus aku kayak 'jangan, gini gini'," tutur Titi Kamal.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nanti jadinya enggak kompak dilihat anak. Pas satunya lagi tegas ke anak, satunya harus dukung, jadi enggak boleh beda," kata Titi Kamal menambahkan.

Pernyataan Titi Kamal lantas dibenarkan oleh Christian Sugiono. Menurutnya, orangtua harus sepakat soal cara mengasuh anak.

Titi Kamal kemudian mengatakan, Tian juga mendukungnya ketika ia sedang tegas kepada kedua anaknya.

"Kalau aku lagi galak, anak-anak lagi chaos, Tian juga ikut mengiyakan jadi enggak ada yang lari ke Mamanya, ke Papanya. Kalau lagi ditegasin enggak ada perlindungan," ucap Titi Kamal.

Baca juga: Titi Kamal Beberkan Sikap Christian Sugiono Saat Ngambek, Ternyata...


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X