Kompas.com - 28/12/2020, 11:49 WIB
Coki, Bagus, dan Eno (dari kiri ke kanan), yang tergabung dalam band NTRL, hadir pada acara peluncuran Boxset Album NTRL 25 TH di Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Coki, Bagus, dan Eno (dari kiri ke kanan), yang tergabung dalam band NTRL, hadir pada acara peluncuran Boxset Album NTRL 25 TH di Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Para personel grup band NTRL yang beranggotakan Bagus, Eno, dan Coki membebaskan orang-orang untuk menyebut nama mereka.

Diketahui, grup band yang baru saja merayakan ulang tahun ke-28 ini sempat mengalami pergantian nama dari Netral menjadi NTRL karena hak cipta.

"Ya terserahlah, mau Netral, mau NTRL, sama aja," kata Bagus sang vokalis dikutip dari kanal YouTube 3SECOND TV, Senin (28/12/2020).

Dalam obrolan bersama Soleh Solihun, Eno dan Coki juga tak pernah mengharuskan lawan bicaranya menyebut nama NTRL.

Baca juga: Bagus NTRL Berdonasi dengan Bujang dan Bento di Lifechanger Concert

Para personel sadar bahwa meski sudah berganti nama, orang-orang di luar masih mengenali mereka sebagai band Netral.

"Sama aja sih, dua-duanya gue sebut tergantung yang diajak ngomong. Ada yang nyerocos Netral, ada yang nyerocos NTRL, kita cuma iya aja," timpal Coki seperti dikutip Kompas.com, Senin (28/12/2020).

Sementara itu, drummer NTRL, Eno secara pribadi biasanya menyesuaikan ucapan dari lawan bicaranya.

Apabila lawan bicaranya sejak awal menyebut Netral, maka ia akan menyebut bandnya Netral.

Demikian juga sebaliknya, jika sang lawan bicara sudah berkata NTRL maka Eno pun akan mengikutinya.

"Kayak loe duluan nih ngomongnya NTRL, ya gue lanjutin NTRL. Jadi, sopan gitu," kata Eno.

Baca juga: Bagus NTRL: Gue Enggak Pernah Menyangka Bisa Sampai 25 Tahun


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X