Kompas.com - 26/12/2020, 11:07 WIB
Tampilan kanal YouTube Top Beauty World YouTube TB WorldTampilan kanal YouTube Top Beauty World
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini, nama pedangdut Lesti Kejora menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia.

Pasalnya, Lesti Kejora masuk ke dalam daftar wanita tercantik urutan ke-5 di dunia 2020 versi Top Beauty World (TB World).

Sontak penempatan peringkat Lesti yang mengalahkan selebritas lain dari dalam maupun luar negeri itu mengundang reaksi pro dan kontra dari netizen.

Baca juga: Usai Nobatkan Lesti Kejora sebagai Wanita Tercantik Ke-5, Akun Medsos TB World Hilang

Pedangdut jebolan D'Academy ini mengalahkan dua perwakilan lain dari Indonesia, yakni penyanyi Raisa dan aktris Natasha Wilona.

Bukan hanya itu, Lesti juga mampu mengalahkan kandidat lain dari belahan dunia, seperti Irene Red Velvet, Jisoo, Jennie dan Lisa BLACKPINK, Selena Gomez, Emma Watson serta Gigi Hadid.

Berikan penjelasan

Kisruh netizen yang semakin panas akhirnya membuat TB World buka suara menanggapi keluhan netizen yang mempertanyakan pemeringkatan tersebut.

Baca juga: Top Beauty World Kembali Bersuara soal Terpilihnya Lesti Kejora di Peringkat 5

TB World memberikan penjelasaan bagaimana cara mereka menentukan peringkat tersebut lewat unggahan Insta Story di akun media sosial mereka.

"Data untuk Lesti Kejora, jika itu tidak sesuai dengan standar anda sendiri atau standar negara kalian, ini tidak mengursngi fakta bahwa itu punya rasio global," tulis akun resmi @topbeautyworld.official, dikutip Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

"Ini sudah salah satu dari 70 wajah terbaik yang diuji menggunakan rasio ideal global untuk wajah antara 300 nama," imbuh akun TB World dalam penjelasannya.

Baca juga: 6 Fakta Terpilihnya Lesti Kejora di Peringkat 5 Wanita Tercantik Dunia

Akun medsos TB World mendadak hilang

Usai memberikan penjelasan mengenai cara pemilihan Lesti Kejora sebagai wanita tercantik ke-5 di dunia 2020, akun medsos TB World mendadak hilang.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X