Kompas.com - 23/12/2020, 20:01 WIB
Indra Qadarsih berbincang dengan David Naif. (Bidikan layar YouTube David Bayu Tube). KOMPAS.com/Revi C Rantung Indra Qadarsih berbincang dengan David Naif. (Bidikan layar YouTube David Bayu Tube).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Indra Qadarsih sejak duduk di bangku SMA dikenal pintar dalam pelajaran fisika. Namun, sayangnya ia tak mengetahui darimana kemampuan itu berasal.

Sampai suatu ketika mantan keyboardis Slank ini mendapatkan nilai tertinggi dalam pelajaran Fisika.

“Gue kebetulan SMA fisika, gue fisika (nilainya) kebetulan bagus terus, itu gue juga bingung. Awalnya gue dapat nilai fisika bagus, gue dipanggil guru gue, karena gue enggak pernah dapat nilai bagus,” kata Indra dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube David Bayu Tube, Rabu (23/12/2020).

Gurunya yang saat itu tak percaya dengan nilai Indra sampai mengetesnya. Padahal rumus yang ditulis Indra jauh berbeda dengan rumus pada umumnya.

Baca juga: Slank Godok Rencana Reuni dengan Bongky, Pay, dan Indra Qadarsih

“Suatu saat nilai gue bagus, curiga kan sangkain nyontek, dipanggil habis ulangan, dia juga bingung lihat rumus gue, gue tulis di kertas ulangan itu rumus panjang banget. Dia nanya ‘ini dapat rumus darimana, kok panjang’ tapi hasilnya benar nih, ngarang padahal,” tutur Indra.

“Gue enggak pernah ngapalin rumus guru, begitu pas ulangan, aduh terus gue ngarang saja, panjang. Coba dikasih soal, gue dites, gue tulis dan ngebayangin mekanismenya kan, newton, gue bayangin vector-nya,” tambah Qadarsih.

Indra yang saat itu mengerjakan soal dari gurunya akhirnya bisa membuktikan bahwa dia bisa menjawabnya.

“Gue tulis sampai ngarang, gue diam aja, pas dicek, benar ternyata. Habis itu gue jadi anak emas, yang penting basic-nya tahu,” ucap Indra.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Anak Mami - Slank

Sayangnya, kemampuannya itu tidak didalami oleh putra mendiang seniman Titi Qadarsih ini, sebab ia sudah keburu ngeband dengan Bimbim Slank.

Selain pernah menjadi keyboardist Slank, Indra Qadarsih saat ini juga merupakan punggawa band BIP.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X