Kompas.com - 23/12/2020, 17:47 WIB
Tom Cruise dalam film Minority Report IMDbTom Cruise dalam film Minority Report

JAKARTA, KOMPAS.com - Minority Report  termasuk salah satu karya sutradara Steven Spielberg terbaik yang menggabungkan genre aksi dan fiksi ilmiah.

Terbukti, saat dirilis pada 2002 lalu, film ini mendapatkan ulasan positif dari kritikus dan berhasil menyabet sejumlah penghargaan.

Film ini dibintangi sejumlah bintang Hollywood ternama, mulai dari Tom Cruise, Colin Farrell, Samantha Morton, dan Max von Sydow.

Baca juga: Sinopsis Lion for Lambs, Tom Cruise dan Politik Perang Amerika Serikat

Cerita film Minority Report berlatar pada 2054, saat kepolisian Washington D.C. memiliki departemen khusus bernama PreCrime yang mampu menangkap orang yang akan melakukan kejahatan.

Kinerja PreCrime bahkan berhasil menurunkan tingkat pembunuhan hingga nol persen.

Mereka mendapatkan petunjuk dari Pre-Cogs, tiga manusia yang telah bermutasi dan mampu memprediksi kejahatan dengan melihat ke masa depan.

PreCrime dipimpin oleh John Anderton (Tom Cruise), yang menjadi pecandu narkoba setelah putranya hilang dan berpisan dengan istrinya, Lara (Kathryn Morris).

Baca juga: Sinopsis Emergency Interrogation Room, Aksi Polisi di Ruang Interogasi

Suatu ketika, seorang agen dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Danny Witwer (Colin Farrell), mendapatkan petunjuk baru dari Pre-Cogs yang menyatakan John akan membunuh seorang pria bernama Leo Crow (Mike Binder) dalam 36 jam.

Saat Danny memulai perburuan, John telah melarikan diri untuk mencari jawaban.

Ia kemudian mendatangi Dr. Iris Hineman (Lois Smith), pencipta teknologi PreCrime.

Baca juga: Sinopsis Honest Thief, Ketika Liam Neeson Dijebak Agen FBI

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X