Kompas.com - 23/12/2020, 15:38 WIB
Dok. RAN KOMPAS.com/Dok. RANDok. RAN

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar bahagia bagi para penggemar grup musik RAN.

Di penghujung tahun 2020 yang menjadi salah satu tahun terberat lantaran pandemi Covid-19, RAN merilis singel yang berjudul "Orang yang Paling Kubenci".

Yang menarik, RAN mengerjakan singel tersebut di tengah situasi pandemi virus corona atau Covid-19.

Singel ini menceritakan perasaan jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspektasi, bahkan cenderung kita benci.

Baca juga: Terbaru dari RAN, Ini Lirik Lagu Orang yang Paling Kubenci

Hal klasik yang sering terjadi karena pada dasarnya kita memang tidak mungkin mengatur semua hal agar sesuai dengan rencana, terutama soal cinta.

"Orang yang Paling Kubenci" merupakan singel yang diproduseri Kenny Gabriel. Dan untuk pertama kalinya lagu RAN diproduseri di luar salah satu personel mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menciptakan karya di tengah pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu 'Orang Yang Paling Kubenci’ lewat animasi yang light dan easy to digest” ucap Rayi dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/12/2020). 

Sebelumnya, di tahun 2019 RAN telah merilis sebuah proyek yang diberi nama Omne Trium Perfectum dengan menghasilkan tiga lagu yang terasa sangat mewakili tiga personel RAN.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Curiga dari RAN

Lagu-lagu tersebut adalah "Ain’t Gonna Give Up” oleh Rayi yang berkolaborasi dengan RAMENGVRL, “Saling Merindu” oleh Asta, dan “Si Lemah” oleh Nino yang berkolaborasi dengan Hindia.

Singel "Orang yang Paling Kubenci" telah dirilis pada 18 Desember kemarin. Singel ini sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital.

Untuk video klipnya sendiri sudah bisa disaksikan melalui platform YouTube.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.