Kompas.com - 22/12/2020, 20:49 WIB
John Mulaney menghadiri Penghargaan Creative Arts Emmy 2019 pada 14 September 2019 di Los Angeles, California John Mulaney menghadiri Penghargaan Creative Arts Emmy 2019 pada 14 September 2019 di Los Angeles, California
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Saturday Night Live John Mulaney menceritakan perjuangannya bangkit dari kecanduan terhadap kokain dan alkohol.

Dalam wawancara tahun 2019 dengan Esquire, Mulaney mengenang kebiasaan minumnya saat berusia 13 tahun. Dia mengaku, sering mabuk untuk menarik perhatian orang lain.

"Saya minum untuk diperhatikan. Aku benar-benar ramah dan kemudian pada pukul dua belas, aku tidak. Aku tidak tahu bagaimana harus berakting. Lalu aku minum, dan aku lucu lagi," ujar John Mulaney seperti dikutip dalam eonline.com, Selasa (22/12/2020).

Dia mengaku tak pernah suka dengan rokok ganja. Namun, ia pernah mencoba kokain dan menyukainya.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Tom Hanks Pandu Acara Saturday Night Live

"Saya tidak pernah suka merokok ganja. Lalu aku mencoba kokain, dan aku menyukainya. Aku bukan pria atletis yang baik. Ini adalah prestasi fisik yang bisa ku lakukan. Tiga Vicodin (obat penenang) dan tequila dan aku masih berdiri. Siapa atletnya sekarang? " kata John Mulaney.

Namun, pada tahun 2005 saat berusia 23 tahun, John mulai berhenti minum alkohol dan kokain setelah penyok yang mendorongnya untuk membuat keputusan yang mengubah hidup untuk berhenti.

Menurut majalah tersebut, Mulaney tidak mengikuti program pemulihan. Namun, dia sadar sejak itu untuk tak pakai kokain dan alkohol.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X