Kompas.com - 21/12/2020, 14:43 WIB
Julie Estelle dan Tyo Pakusadewo dalam film Surat Dari Praha (2016) Visinema PicturesJulie Estelle dan Tyo Pakusadewo dalam film Surat Dari Praha (2016)

JAKARTA, KOMPAS.com - Surat dari Praha merupakan film drama romantis yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

Film yang dirilis pada 2016 ini terinspirasi dari kisah sejarah para pelajar Indonesia di luar negeri yang tidak bisa pulang ke tanah air pasca Gerakan 30 September 1965.

Film ini menampilkan sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Julie Estelle, Tyo Pakusadewo, Widyawati, Rio Dewanto, dan Chicco Jerikho.

Baca juga: Sinopsis The Big Wedding, Kegaduhan Pesta Pernikahan Amanda Seyfried, Tayang di Mola TV

Surat dari Praha mengikuti kisah Larasati atau Laras ( Julie Estelle) seorang wanita muda yang memiliki watak keras.

Laras dibesarkan dalam keluarga yang tidak harmonis sehingga membuat hubungan dengan ibunya, Sulastri (Widyawati) tidak pernah baik.

Saat ibunya sedang terbaring sekarat di rumah sakit, Laras bersikukuh meminta warisan sebuah rumah yang sulit dikabulkan oleh Sulastri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sinopsis A Fall from Grace, Kisah Cinta Berujung Maut, Tayang di Netflix

Laras sendiri sebelumnya telah menikah dan sempat mengandung tetapi ia keguguran dan bercerai ketika suaminya ketahuan berselingkuh.

Sulastri kemudian berpulang dan memberikan wasiat pada puterinya, ia bisa memiliki warisan rumah asal bersedia mengantarkan sebuah kotak surat ke Praha.

Kotak surat tersebut ditujukan pada Jaya (Tyo Pakusadewo), pria asal Indonesia yang telah lama tinggal di kota Praha, Republik Ceko.

Baca juga: Sinopsis I Love You Masbro, Problematika 4 Bersaudara Usai Ditinggal Orangtua Mereka

Laras yang mengira menunaikan wasiat ini akan berjalan mudah, justru menghadapi hal berbeda ketika telah sampai di Praha.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X