Kompas.com - 20/12/2020, 17:18 WIB
Deddy Corbuzier dalam program Deddys Corner. YouTube/TransTV OfficialDeddy Corbuzier dalam program Deddys Corner.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier menuturkan dana pemasangan billboard di jalanan demi mengiklankan podcast miliknya berasal dari kocek sendiri. Bukan dari sponsor.

Billboard itu semakin menjadi perbincangan setelah presenter Ivan Gunawan juga memajang billboard iklannya di samping billboard milik sang sahabat.

"Bayar. 100 persen bayar. Ivan Gunawan pun bayar karena awalnya gue tidak berencana seheboh itu," tutur Deddy Corbuzier, dikutip dari kanal YouTube Crazy Nikmir Real, Minggu (20/12/2020).

Ternyata ada alasan tersendiri bagi Deddy Corbuzier atas pemilihan cara beriklan yang unik untuk skala individu itu.

Baca juga: Deddy Corbuzier Akui Berantem dengan Ivan Gunawan Cuma Gimmick

"Jadi awalnya, jujur ya, kayaknya ini baru gue buka di lu doang. Billboard di masa pandemi itu murah. Itu yang banyak orang tidak tahu, tidak semahal dulu, dan billboard itu bisa bulanan," ucap Deddy Corbuzier.

Karena tahu tarifnya sedang rendah, Deddy pun iseng mencoba beriklan.

"Pada saat gue bikin billboard gimana caranya memviralkan billboard (itu). Gue kontaklah, DM (direct message) orang-orang yang gue kenal," kata Deddy.

Mantan mentalis ini mengaku bermaksud untuk memviralkan billboard yang dipasangnya. 

Baca juga: Deddy Corbuzier Blak-blakan soal Asmara dan Podcast-nya

Teman-teman selebritas yang ia kirimi DM kala itu ialah. Reza Arap, Bobon Santoso, dan Ivan Gunawan.

Dengan cara tak biasa, Ivan Gunawan merespons permintaan bantuan Deddy Corbuzier dengan membuat video kritik bernada negatif.

Disangka warganet benar-benar berseteru, video dan billboard itu pun viral.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X