Kompas.com - 20/12/2020, 16:48 WIB
Rapper Eminem tampil di panggung Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020, di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020). Tahun ini, film Parasite berhasil memborong empat piala pada ajang bergengsi yang memberikan penghargaan bagi insan film dengan pencapaian tertinggi itu. AFP/MARK RALSTONRapper Eminem tampil di panggung Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020, di Dolby Theatre, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020). Tahun ini, film Parasite berhasil memborong empat piala pada ajang bergengsi yang memberikan penghargaan bagi insan film dengan pencapaian tertinggi itu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Eminem mengejutkan penggemar lewat perilisan album barunya yang berjudul Music to Be Murdered By — Side B, Jumat (18/12/2020).

Ada yang menarik dalam lirik salah satu lagu dalam album tersebut. Pada lagu yang berjudul Zeus, Eminem meminta maaf kepada Rihanna karena pernah menyinggung hubungan masa lalunya dengan Chris Brown.

"But, me, long as I re-promise to be honest / And wholeheartedly, apologies, Rihanna. / For that song that leaked, I'm sorry, Ri / It wasn't meant to cause you grief. Regardless, it was wrong of me," bunyi lirik tersebut dilansir Kompas.com lewat EOnline, Minggu (20/12/2020). 

Baca juga: Rilis Lagu Baru, Eminem Sebut Jadi Mimpi Buruk Billie Eilish

Sebelumnya, pada November 2019, seorang fans memposting cuplikan tujuh detik dari lagu tersebut, di mana penggemar mendengar Eminem bernyanyi, "I'd side with Chris Brown, I'd beat down a bitch down too."

Lirik tersebut merujuk pada serangan Chris pada 2009 terhadap Rihanna. Namun, juru bicara Eminem menampik hal tersebut.

"Setelah Eminem merekamnya, dia menghapusnya, dan menulis ulang. Jelas dia dan Rihanna memiliki hubungan yang hebat," ungkap perwakilan Eminem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Eminem dan Rihanna memang telah menjalin kerja sama dalam beberapa kesempatan, termasuk lagu-lagu hit seperti "Numb" dan "The Monster".

Baca juga: Lirik Lagu Killshot dari Eminem

Pada 2014, mereka juga menggelar tur bersama, yang dengan cepat terjual habis.

Kolaborasi 2010 mereka yang berjudul "Love the Way You Lie" juga masih sangat terkenal hingga sekarang.

"Persepsi tentang rekaman itu, apa yang orang katakan, saya pikir akan menjadi ide yang bagus. Karena saya pikir orang-orang melihat kami berdua sedikit gila," kata Eminem kepada MTV News

Baca juga: Eminem Jual Sepatu Air Jordan Langka untuk Donasi Penanganan Covid-19

"Itulah salah satu hal yang saya katakan padanya saat membuat rekaman. Saya pikir orang-orang melihat kita sedikit gila," ucap Eminem menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber EOnline
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.