Nadya Hutagalung Luncurkan Buku Walk with Me Cetakan Kedua, Tingkatkan Perhatian soal Emotional Well-being

Kompas.com - 18/12/2020, 19:10 WIB
Model yang juga aktivis lingkungan Nadya Hutagalung Instagram/Nadya HutagalungModel yang juga aktivis lingkungan Nadya Hutagalung
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Model dan mantan VJ MTV, Nadya Hutagalung, akan meluncurkan buku Walk with Me cetakan kedua.

Buku cetakan kedua yang bekerja sama dengan Adhvan Media dan didukung Didit Hediprasetyo ini akan diluncurkan pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Berbeda dari buku pertama, Walk with Me cetakan kedua akan menambahkan satu tambahan bab tentang topik mengenai kesehatan mental.

Selain menampilkan beragam sisi tentang personalitasnya, Nadya ingin berbagi tentang perhatiannya dalam meningkatkan awareness tentang pentingnya emotional well-being.

Baca juga: Cara Nadya Hutagalung Belajar Berempati dan Enggan Balas Dendam

Menurut Nadya, menjadi waktu yang tepat merilis buku cetakan kedua itu di saat banyak orang merasa kesulitan dan dunia sedang mengalami ketidakpastian.

"Saya ingin berbicara tentang emotional well-being, yang selama ini belum menjadi topik familiar bagi banyak orang," kata Nadya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020).

Nadya Hutagalung sadar setiap orang pasti memiliki cerita kehidupannya sendiri.

"Setiap pribadi memiliki kisah untuk diceritakan. Tidak ada cerita seseorang yang lebih penting dari kisah orang lain di dunia ini," kata Nadya.

Baca juga: Tak Mau Balas Dendam Usai Tersakiti, Nadya Hutagalung: Kemarahan Enggak Bisa Pecahkan Masalah

Dari mendengar cerita pengalaman orang lain, kata Nadya, seseorang bisa belajar berempati terhadap sesama.

"Kita bisa belajar dari pengalaman orang lain dan belajar berempati terhadap pengalaman tersebut, meskipun pengalaman tersebut jauh dari kehidupan dan latar belakang kita,” cerita Nadya.

Sebagai informasi, dalam buku Walk with Me menampilkan beragam sisi kehidupan Nadya dalam 7 (tujuh) chapter.

Ketujuh chapter tersebut dianggap mewakili kisah perjalanan Nadya selama berkarier lebih dari 30 tahun.

Baca juga: Pernah Melewati Ujian Hidup, Nadya Hutagalung Belajar Cara Berempati

Topik tentang emotional well-being melengkapi chapter Bamboo yang sudah ada dalam cetakan buku pertama.

Buku yang diformat sebagai coffee table book ini memang mengisahkan perjalanan karier, kehidupan personal, dan perspektif dalam menjalani kehidupan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X