Kompas.com - 18/12/2020, 16:48 WIB
Personel Band Samsons yang baru saja mengeluarkan album baru Tangkapan Layar Instagram SamsonsthebandPersonel Band Samsons yang baru saja mengeluarkan album baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Samsons akhirnya merilis album terbarunya yang diberi judul "V" setelah lama tak muncul di layar kaca.

Sesuai dengan judulnya, ini adalah album kelima Samsons selama lebih dari 17 tahun merintis karier di industri musik Tanah Air. Album ini dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia.

Baca juga: Terbaru dari Samsons, Berikut Lirik Lagu Jika Nanti

Dalam album "V" ini, Samsons menyajikan konsep yang berbeda dari album sebelumnya. Kali ini, Samsons melibatkan puluhan musisi yang tergabung dalam Budapest Scooring Symphony Orcestra.

Samsons yang personelnya berisi Arie Dinata sebagai vokalis, Irfan Aulia Irsal sebagai gitar, Erik, partogi Siagian sebagai gitar, dan Aldri Dataviadi sebagai bass itu memberikan sentuhan musik orkestra disemua materi lagunya.

Nuansa musik yang disajikan mereka di album ini terasa sangat megah dan makin ciamik dengan isian bunyi dari para musisi Budapest Scooring Symphony Orcestra.

Baca juga: Ditanya Kapan Samsons Reuni, Bams: Tawaran Banyak Tapi Kayaknya Belum

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam relisyang diterima Kompas.com, ada 55 orang pemain orkestra terbaik dari Budapest Scooring Symphony Orcestra yang mengisi album kelima Samsons. Di antaranya terdiri dari 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, dan 1 percussionist.

Dari album ini, ada 12 lagu yang disajikan oleh Samsons. Di antaranya adalah Ternyata Cinta, Tuhan Tak Pernah Salah, I Love U, Cinta Mati, dan Jika Nanti.

Secara garis besar, Samsons tetap memberikan warna musik pop rock balled untuk album mereka yang berjudul V ini. Sementara, tema album ini tentang romansa cinta yang jadi senjata utama yang dapat diangkat sebagai kisah di tiap lirik lagu.

Baca juga: Bams Eks Samsons: Bukannya Gue Enggak Mau Nge-band....

Sementara, untuk aransemennya itu akan menggunakan komposisi lagu pop balled yang disematkan dengan bunyian ala orkesta menjadi paduan yang sempurna.

Penasaran bagaimana lagunya? Kalian bisa langsung dengakan di semua layanan musik digital segera.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.