Kompas.com - 18/12/2020, 11:54 WIB
Pasangan artis Dinda Hauw dan Rey Mbayang Dok. Falcon PicturesPasangan artis Dinda Hauw dan Rey Mbayang

JAKARTA, KOMPAS.com  - Artis peran Dinda Hauw diketahui sedang mengandung anak pertama. Namun, ada perjuangan dengan emosi naik turun yang dialami Dinda bersama suaminya, Rey Mbayang.

Misalnya ketika Dinda mengalami flek di awal-awal kehamilan yang kemudian berujung pada pendarahan.

Baca juga: Kebahagiaan Dinda Hauw dan Rey Mbayang Menanti Anak Pertama

"Dinda itu selama seminggu lebih ngeflek terus. Kami itu sudah dibikin campur aduk perasaannya," ujar Rey dalam vlog Rein TV dikutip Kompas.com, Jumat (18/12/2020).

Awalnya, mereka sedikit tenang karena saat konsultasi dokter menjelaskan bahwa selama tidak keluar darah segar, hal itu masih kategori wajar. Dokter membekali Dinda dengan obat penguat kandungan untuk diminum.

Sampai suatu ketika, di malam hari tiba-tiba Dinda terkejut karena keluar flek dengan warna darah segar.

Baca juga: Dinda Hauw Hamil, Rey Mbayang: Aku Mau Jadi Ayah

"Tiba-tiba fleknya darah segar," kata Dinda.

"Keluar darah segar itu lututku sampai lemas, sampai yang...," ujar Rey tak bisa lagi berkata-kata untuk menggambarkan perasaannya saat tahu kondisi Dinda.

Di tengah kepanikannya, Rey mencoba tenang agar bisa menenangkan Dinda dan pasrah atas kondisi apa pun yang terjadi nantinya.

Baca juga: Umumkan Kehamilan, Dinda Hauw: Calon Ayah dan Bunda

Kemudian keduanya kembali ke dokter dan dokter menyarankan untuk Dinda istirahat total, juga memberikan obat penguat dengan dosis lebih tinggi.

"Akhirnya sudah mulai hilang fleknya, cuma kami tetap harus bed rest banget itu dibanding sebelumnya," ujar Dinda.

Ketika kembali lagi ke dokter dengan kondisi jantung berdebar, keduanya justru mendapat kabar bahagia. Saat itu Rey dan Dinda sudah mulai bisa mendengar suara detak jantung buah hati mereka.

Baca juga: Umumkan Kehamilan, Dinda Hauw: Calon Ayah dan Bunda

"Kita ngerasa yang kemarin sedih-sedihnya lupa semua, langsung terharu, masya Allah ada detak jantungnya," kenang Dinda dengan mata berkaca-kaca.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X