Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2020, 11:24 WIB

KOMPAS.com - Agensi SM Entertainment angkat bicara usai penyanyi BoA dan seorang karyawan dikabarkan telah diinterogasi atas dugaan mengimpor obat psikotropika ke Korea tanpa prosedur resmi.

Pada 17 Desember 2020, program berita SBS, 8 O’Clock News melaporkan bintang Korean Wave "A" diinterogasi sehari sebelumnya.

Artis itu diduga diam-diam membawa obat psikotropika, termasuk Zolpidem (obat yang biasanya digunakan untuk masalah tidur) dari luar negeri.

Baca juga: BoA Diperiksa Polisi Usai Mengimpor Obat Tidur ke Korea Secara Ilegal

Laporan tersebut menyatakan "A" menerima resep obat psikotropika di Jepang melalui seorang karyawan dari kantor cabang agensi di sana.

Disebutkan bahwa obat itu ditemukan selama penggeledahan bea cukai saat dibawa ke Korea.

SM Entertainment lalu merilis pernyataan yang mengonfirmasi laporan itu mengacu pada BoA.

Baca juga: Rilis Teaser, BoA Bakal Luncurkan Album ke-10 Bulan Desember

Menurut SM Entertainment, hal ini terjadi karena kesalahan karyawan di kantor cabang agensi di luar negeri yang tidak memiliki pengetahuan tentang perdagangan atau operasi bea cuka.

"Pertama-tama kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar dan semua orang yang telah menyebabkan kekhawatiran atas hal ini," jelas SM.

"Benar bahwa pegawai dari cabang luar negeri mengirimkan obat melalui pos tanpa mengikuti prosedur bea cukai resmi. Namun, mereka tidak berniat untuk mengirim secara ilegal; itu adalah kesalahan yang dibuat karena ketidaktahuan. Kami akan menjelaskan detailnya," imbuh agensi.

Baca juga: Rayakan 20 Tahun Debut, BoA Jawab Pertanyaan dari Teman Satu Agensi

Selain itu, agensi mengabarkan BoA baru-baru ini menjalani pemeriksaan fisik dan diberitahu oleh dokter bahwa karena penurunan hormon pertumbuhan, BoA membutuhkan tidur yang cukup.

"Atas saran dokternya, dia meminum obat tidur yang diresepkan. Namun, ia mengalami efek samping yang parah seperti pusing dan gangguan pencernaan termasuk muntah, dan situasi ini dibicarakan dengan karyawan tersebut," kata SM.

Karyawan itu adalah karyawan yang pernah tinggal bersama BoA selama periode promosi di Jepang dan mengkhawatirkan kesehatan BoA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+