Cerita Rossa soal Ki Do Hoon yang Jadi Model di Video Musik "Masih"

Kompas.com - 18/12/2020, 10:34 WIB
Penyanyi Rossa dalam pemotretan. Inspire MusikPenyanyi Rossa dalam pemotretan.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa berhasil membuat gebrakan baru lewat video musik lagu "Masih" yang menampilkan aktor Korea Ki Do Hoon.

Ada cerita menarik di balik duet Rossa tersebut. Terlebih Rossa merupakan artis di bawah naungan SM Entertainment, yang merupakan agensi Ki Do Hoon juga.

Minta izin SM Entertainment

Lagu "Masih" secara audio sudah dirilis sejak Maret 2020 lalu. Namun pandemi Covid-19 menyulitkan Rossa memproduksi video musiknya.

Baca juga: Gaet Ki Do Hoon di Video Musik Masih, Rossa Cerita Saat Minta Izin

Di bulan September, Rossa sungguh ingin mewujudkan visualisasi "Masih" dengan konsep yang baru.

"Akhirnya, aku hubungin SM Entertainment dibantu sekali sama Mr. Han dan dari SM Indonesia, kita diskusi aku mau bikin video clip gimana ya. Boleh enggak aku pakai aktor SM. Karena mereka emang enggak mudah untuk itu kan," ungkap Rossa dalam konferensi pers virtual Catatan Musik Rossa 2020, Kamis (17/12/2020).

Diberi beberapa pilihan aktor

Setelah SM Entertainment menyetujuinya, Rossa mendapat beberapa pilihan aktor yang bisa menjadi model di video musiknya, salah satunya Ki Do Hoon.

Rossa yang pencinta drama Korea mengatakan sudah menyaksikan sejumlah drama yang dimainkan Ki Do Hoon. Contohnya Catch The Ghost, Arthdal Chronicles, dan Once Again.

"Jadi pas dikasih beberapa foto dari SM, aku bisa milih. 'Aku mau yang ini! Aku mau yang ini (Ki Do Hoon)!'. Karena aku sudah recognize gitu," tutur Rossa.

Baca juga: Sebelum Pilih Ki Do Hoon, Rossa Ungkap SM Entertainment Tawarkan Beberapa Aktor Korea

Syuting pun berjalan secara terpisah, Ki Do Hoon di Korea dan Rossa di Indonesia.

Namun hasil jadi video musik tersebut apik dan mendapat antusias dari warganet sehingga dalam sehari bisa mendapat 1 juta viewers di YouTube.

"YouTube-nya dalam satu hari kayak 1 juta viewers, jadi kami happy, SM Entertainment di Indonesia dan Korea juga happy banget dengan ini," ucap Rossa.

Baca juga: Rela Terbang ke Korea karena Kim Soo Hyun, Rossa: Aku Se Ndeso Itu

Rossa mengatakan sebenarnya di tahun ini ada beberapa proyeknya dengan SM Entertainment. Akan tetapi keadaan yang serba terbatas ini membuat semuanya tertunda.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X