Kompas.com - 17/12/2020, 20:27 WIB
Baim Wong saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media YouTube CXO MediaBaim Wong saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak malu mengakui dirinya tak jago menggunakan bahasa Inggris, aktor Baim Wong merasa lebih baik tampil apa adanya dan jujur.

Baim Wong menolak harus berpura-pura jago bahasa Inggris padahal tidak mahir.

Seperti ketika mendapat penghargaan di luar negeri dan harus memberi pidato, Baim Wong sempat tertawa menceritakan pengalamannya itu.

"Bingung pas dipanggil ke Vietnam waktu itu, gue kan bahasa Inggris dodol. Gue mau ngomong apa di sana," ujar Baim Wong disertai tawa, dikutip dari YouTube CXO Media, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Ingin Jadi Pemimpin, Baim Wong Pilih Perkaya Diri Sendiri Dulu

Bukan langsung sok jago untuk menutupi kekurangannya, Baim Wong memilih menampilkan dirinya apa adanya.

Menurut Baim, dengan tampil apa adanya, orang justru akan menikmati dirinya yang tampil tanpa dikurangi atau dilebih-lebihkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ketika kita memperlihatkan kita enggak bisa, bukannya kita ngumpetin ya, tapi kalau kita apa adanya, dia akan tertawa dan akan nikmati," kata Baim Wong.

"Ada orang enggak bisa bahasa Inggris dijago-jagoin, malah jadi jijik orang. Kalau memang lu enggak jago ya udah kayak gitu aja, toh orang juga ngerti kok. Tapi jangan jago-jagoan, orang jadi geli," kata Baim Wong berpesan.

Dalam pesannya tersebut, Baim Wong menekankan pentingnya menjadi diri sendiri saat berhadapan dengan orang lain.

Baca juga: Jadi Aktor, Baim Wong Awalnya Sempat Tak Nyaman di Depan Kamera

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.