Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Akhirnya Merasakan Hasil Setelah 13 Tahun Gagal Berbisnis

Kompas.com - 17/12/2020, 19:16 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berulang kali gagal berbisnis tak membuat aktor Baim Wong menyerah. Ia justru meyakini kalau akan selalu ada buah dari kerja keras.

Aktor dengan nama lengkap Muhammad Ibrahim itu percaya kalau Tuhan akan selalu melihat dan menilai kerja kerasnya.

"13 tahun kita gagal. Saya tuh masih cobain (bisnis) 2020, sampai bakmi juga akhirnya gagal lagi," ujar Baim seperti dikutip dari kanal YouTube CXO Media, Kamis (17/12/2020).

"Dan ternyata diginiin doang (oleh Tuhan), di YouTube cuma tiga bulan dan itu lebihnya jauh," kata Baim sambil menjentikkan jarinya.

Baca juga: Jadi Aktor, Baim Wong Awalnya Sempat Tak Nyaman di Depan Kamera

Karena itu, Baim percaya dari setiap kegagalan sebenarnya Tuhan sedang melihat seberapa keras usaha seseorang untuk tidak menyerah.

"Terkadang orang itu selalu menyalahkan hasil, menyalahkan, 'kok gue enggak dapet', kerja aja lagi, istilahnya yakin," pesan Baim.

"Kalau saya itu yakin, gue akan punya rumah segini, punya bulanan segini, di kepala itu ngambangnya agak gila, tapi itu yang didapat, aneh," ucapnya sambil tersenyum.

Memiliki impian besar, bukan lantas Baim menjadi terlalu ambisius, ia tetap mencoba mengimbanginya dengan bersikap ikhlas, karena bagaimanapun Tuhan yang menentukan. 

Baca juga: Baim Wong Lebih Senang Direndahkan, Kenapa?

"Kita lakuin yang terbaik aja, enggak usah ekspektasi, (jadi) kepala itu enggak beban," kata Baim Wong. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com