Baim Wong Akhirnya Merasakan Hasil Setelah 13 Tahun Gagal Berbisnis

Kompas.com - 17/12/2020, 19:16 WIB
Baim Wong saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media YouTube CXO MediaBaim Wong saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media

JAKARTA, KOMPAS.com - Berulang kali gagal berbisnis tak membuat aktor Baim Wong menyerah. Ia justru meyakini kalau akan selalu ada buah dari kerja keras.

Aktor dengan nama lengkap Muhammad Ibrahim itu percaya kalau Tuhan akan selalu melihat dan menilai kerja kerasnya.

"13 tahun kita gagal. Saya tuh masih cobain ( bisnis) 2020, sampai bakmi juga akhirnya gagal lagi," ujar Baim seperti dikutip dari kanal YouTube CXO Media, Kamis (17/12/2020).

"Dan ternyata diginiin doang (oleh Tuhan), di YouTube cuma tiga bulan dan itu lebihnya jauh," kata Baim sambil menjentikkan jarinya.

Baca juga: Jadi Aktor, Baim Wong Awalnya Sempat Tak Nyaman di Depan Kamera

Karena itu, Baim percaya dari setiap kegagalan sebenarnya Tuhan sedang melihat seberapa keras usaha seseorang untuk tidak menyerah.

"Terkadang orang itu selalu menyalahkan hasil, menyalahkan, 'kok gue enggak dapet', kerja aja lagi, istilahnya yakin," pesan Baim.

"Kalau saya itu yakin, gue akan punya rumah segini, punya bulanan segini, di kepala itu ngambangnya agak gila, tapi itu yang didapat, aneh," ucapnya sambil tersenyum.

Memiliki impian besar, bukan lantas Baim menjadi terlalu ambisius, ia tetap mencoba mengimbanginya dengan bersikap ikhlas, karena bagaimanapun Tuhan yang menentukan. 

Baca juga: Baim Wong Lebih Senang Direndahkan, Kenapa?

"Kita lakuin yang terbaik aja, enggak usah ekspektasi, (jadi) kepala itu enggak beban," kata Baim Wong. 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X