Kompas.com - 17/12/2020, 15:40 WIB
Vino G Bastian menghadiri jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanVino G Bastian menghadiri jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Buya Hamka adalah film drama biografi Indonesia tentang Abdul Malik Karim Amrullah atau Hamka, seorang ulama Indonesia.

Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Vino G Bastian sebagai Hamka.

Diketahui, Buya Hamka telah memulai pengambilan gambar pada 1 April 2019 dan menurut rencana akan ditayangkan pada awal 2021.

Baca juga: Vino G Bastian Gunakan Protestik untuk Mainkan 2 Fase Kehidupan Buya Hamka

Penulis naskah skenario film ini, Alim Sudio mengungkap hal sulit yang ia temukan saat menggarap Buya Hamka.

“Prosesnya memang panjang dan menuntut ketelitian,” kata Alim dalam Virtual Press Conference Mentorship #StarScriptHunt, Kamis (17/12/2020).

“Kami harus bertemu banyak orang, harus riset mendalam, baca sumber satu dan lainnya, jadi challenge-nya itu,” lanjut Alim.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Vino G Bastian Berulang Kali Temui Keluarga Buya Hamka demi Mendalami Karakter

Buya Hamka dikenal sebagai tokoh ulama dan sastrawan Indonesia.

Karyanya yang terkenal, yakni novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Banyak sekali persepsi yang ditemukan oleh Alim Sudio ketika menggarap naskah film salah satu tokoh besar Tanah Air ini.

Baca juga: Desy Ratnasari Langsung Terima Tawaran Main Film Buya Hamka

“Karena tiap orang punya persepsi masing-masing tentang Buya Hamka. Persoalannya, bukan cuma topik yang menantang, tapi bisa datang dari waktu, kecocokan sutradara, dan lain-lain,” tutur Alim.

Sebagai informasi, film ini didukung oleh sederet pemeran terkenal Tanah Air, di antaranya Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, dan Ben Kasyafani.

Direncanakan, film Buya Hamka akan hadir pada Januari 2021.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X