Usaha Butik Terdampak Covid-19, Ivan Gunawan Pastikan Tidak PHK dan Kurangi Gaji Karyawannya

Kompas.com - 17/12/2020, 14:25 WIB
Iva Gunawan yang ceritakan momen terakhir bertemu sang ayah. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official). YouTube/TransTV OfficialIva Gunawan yang ceritakan momen terakhir bertemu sang ayah. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Presenter atau desainer Ivan Gunawan mengaku usaha butiknya ikut terdampak Covid-19.


Pria yang akrab disapa Igun ini mengatakan, pendapatan butiknya berkurang hingga 100 persen.

"Lumayan banget (terdampak) karena saya biasa ngegarap baju pengantin sama baju pesta ya. 100 persen (turun pendapatan) karena virus corona ini saya rasa," ujar Ivan seperti yang dikutip dalam akun YouTube KH Entertainment, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan Perang Billboard, Pandji Pragiwaksono: Skenario?

Meski begitu, ia tak patah semangat. Ivan tetap berusaha mencari peluang agar usaha butiknya tetap berjalan selama masa pandemi Covid-19.

Ivan memastikan tak ada karyawan yang gajinya dikurangi maupun di PHK (pemutusan hubungan kerja) hingga saat ini. Sampai saat ini di butiknya masih ada 100 karyawan.

"Alhamdulilah sampai hari ini enggak ada yang saya kurangi, tidak ada yang potong gajinya.Tetapi, Alhamdulilah sampai Desember bisa survive," kata Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan dan Geliat Bisnis di Masa Pandemi Covid-19

Ivan mengaku tak mengeluh meski dirinya harus berjuang agar bisnis-bisnis yang ia punya tetap berjalan masa pandemi Covid-19 meski pendapatannya berkurang.

Dia menganggap apa yang dialaminya saat ini adalah suatu hikmah agar mantan pacar Rossa ini bisa terus bersyukur.

"Hikmahnya, saya rasa bukan saya aja yang merasakan kurang berutnung. Satu dunia merasakan, kita memanfaatkan yang ada, memaksimalkan yang ada. Gitu aja sih, kalau mau ngeluh juga bingung mau keluh kemana, jadi semuanya syukuri aja," tutur dia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X