Kompas.com - 16/12/2020, 18:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - RANS Entertainment dan Sinergy for Indonesia membuat serial animasi berjudul Lorong Waktu Si Aa. Serial tersebut hasil kerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pembinaan (BPIP).

Si Aa diambil dari sebutan anak pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad. 

Tokoh utama, Si Aa, yang suaranya diisi oleh Rafathar digambarkan dalam cerita akan melintasi sebuah lorong waktu. Si Aa akan mempelajari aneka ragam budaya dan daerah di Indonesia.

Baca juga: Raffi Ahmad Bicara Kehamilan Nagita Slavina dan Rencana Akhir Tahun

Hal itu sesuai dengan konsep Lorong Waktu Si Aa yang akan diisi dengan pesan-pesan tentang Pancasila dan diharapkan bisa menjembatani anak-anak mengenal lebih jauh fondasi bangsa Indonesia.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan, animasi ini merupakan sebuah terobosan besar dalam menanamkan nilai luhur Pancasila kepada anak-anak sejak usia dini.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, penanaman nilai luhur Pancasila sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Kita ingin anak-anak mengenal dan memahami dengan baik Pancasila sejak usia dini,” ujar Yudian, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Rilis Animasi Lorong Waktu Si Aa, Raffi Ahmad Libatkan Jokowi

Yudian menjelaskan, pihaknya mengandeng RANS Entertainment melihat pula dari jumlah subscriber kanal YouTube tersebut yang berjumlah 18,7 juta.

Dalam tiap seriesnya, animasi Si Aa akan menyampaikan sejumlah pesan moral dan nilai yang baik untuk diikuti oleh anak usia dini. 

Dalam edisi perdana, animasi si AA dibuat lebih fokus berbicara mengenai Pancasila sebagai dasar negara dan jati diri bangsa Indonesia, serta sejarah singkat perjalanan bangsa Indonesia.

Baca juga: Syukuri Pencapaian di 2020, Raffi Ahmad: Jangan Kita Mengeluh Terus

Dengan mengetahu hal itu, lanjut Yudoan, generasi muda diharapkan bisa lebih mencintai budaya dan ideologi yang dimiliki bangsa Indonesia dan tidak perlu ikut-ikutan budaya serta ideologi asing.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.