Kompas.com - 15/12/2020, 17:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Raffi Ahmad selalu mensyukuri apa yang telah didapatnya di tahun 2020.

Walau ikut terdampak pandemi Covid-19 sejak Maret, suami Nagita Slavina ini tetap bersikap positif dengan 2020.

"2020 Alhamdulillah sih kalau aku enggak ngoyo. Kita bersyukur aja apa yang sudah tercapai dan yang belum kita jadikan agenda di tahun lain," ucap Raffi Ahmad saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (25/12/2020).

Ketika ditanya soal makna dari tahun 2020, Raffi Ahmad mengatakan, tahun ini adalah tahun di mana semua manusia harus bisa beradaptasi dengan keadaan yang baru.

Baca juga: Sidak ke Kosan Dimas Ramadhan, Raffi Ahmad: Enggak Boleh Bawa Cewek

Menurut Raffi, semua manusia, termasuk dirinya harus bisa berhenti mengeluh dan bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

"Apapun yang terjadi, mengeluh manusiawi, tapi jangan kita mengeluh terus-terusan. Kita harus bisa beradaptasi, lakuin apa yang bisa kita lakuin," kata Raffi Ahmad penuh semangat.

Oleh karenanya, Raffi Ahmad berpesan agar pandemi Covid-19 tak lantas membuat masyarakat Indonesia menjadi miskin kreasi dan patah semangat.

"Jangan menutup kreativitas dan semangat kita untuk melakukan hal-hal yang memang baru," ujar Raffi Ahmad.

Diketahui, kegiatan Raffi Ahmad terlihat tetap padat di tahun 2020. Ia masih membawakan beberapa acara di televisi dan aktif membuat konten di Rans Entertainment.

Baca juga: Tak Terima Job Tahun Baru, Raffi Ahmad: di Rumah Saja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.