Kompas.com - 15/12/2020, 11:14 WIB
Terdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania (kiri) alias Vanessa Angel berbincang dengan suaminya Bibi Ardiansyah (kanan) saat menunggu dimulainya sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTerdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania (kiri) alias Vanessa Angel berbincang dengan suaminya Bibi Ardiansyah (kanan) saat menunggu dimulainya sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bibi Ardiansyah mengaku kerepotan mengurus anaknya, Gala Sky Andriansyah, karena istrinya, Vanessa Angel, sedang menjalani hukuman penjara.

Saking repotnya, Bibi sehari-hari harus momong Gala sambil bekerja.

"Repot banget. Ini ada kantung mata, enggak bisa dibohongin. Tidur sehari cuma dua jam, pagi Gala sudah bangun," kata Bibi di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Kirim Surat ke Kemenkumham, AIMI Minta Pemenuhan Hak Menyusui untuk Vanessa Angel

Bibi berujar, Gala sampai saat ini sudah tidak mengonsumsi Air Susu Ibu (ASI) dari Vanessa Angel.

Bibi menyebut ASI Vanessa Angel sudah kering dan tidak keluar lagi.

"ASI-nya sudah stop. Vanessa sudah kering ASI-nya. Jadinya kita pakai susu formula. Banyak yang tanya kenapa Gala kurus banget segala macam," kata Bibi.

Baca juga: Wakili Perasaan Anaknya, Bibi Ardiansyah Meminta Menkumham Yasona Laoly Ringankan Hukuman Vanessa Angel

"Bukanya kita enggak bisa kasih gizi, tapi dia memang lagi penyesuaian susu formula," ucap Bibi melanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan (PN) Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis terhadap Vanessa Angel dengan hukuman tiga bulan penjara dan denda Rp 10 juta.

Meski vonis tersebut dipotong masa tahanan, Vanessa Angel tetap harus menjalani sisa pidana lantaran statusnya selama persidangan yakni tahanan kota.

Baca juga: Vanessa Angel TikTok-an Bareng Anak Sebelum Jalani Hukuman

Dalam aturan, lima hari ditahan di kota sama dengan satu hari di rutan.

Berdasarkan itu, Vanessa Angel yang divonis tiga bulan penjara tetap harus menjalani kurungan penjara sekitar 1,5 bulan lagi walaupun sudah dipotong masa penahanan.

Perempuan kelahiran 21 Desember 1993 itu telah menjadi tersangka dan tahanan kota sejak 9 April 2020.

Hingga 5 November 2020 (sidang vonis), Vanessa Angel baru menjalani masa tahanan kota selama 210 hari yang setara dengan 42 hari masa penahanan rutan.

Dengan begitu, Vanessa masih harus menjalani 48 hari atau sekitar 1,5 bulan di penjara.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X