Kompas.com - 15/12/2020, 06:51 WIB
Penyanyi Judika saat sedang menjadi bintang tamu dalam acara Rans Music di kanal YouTube Rans Entertainment. bidik layar YouTube Rans EntertainmentPenyanyi Judika saat sedang menjadi bintang tamu dalam acara Rans Music di kanal YouTube Rans Entertainment.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Judika mempersembahkan sebuah lagu untuk mendiang Melisha Sidabutar, salah satu kontestan Indonesian Idol yang meninggal dunia pada 8 Desember 2020 lalu.

Lagu daerah berjudul "Anakku Na Burju" dibawakan Judika bersama salah satu peserta di babak Showcase pertama Indonesian Idol, Senin (14/12/2020) malam.

"Lagu 'Anakku Na Burju' itu artinya anak yang baik. Ya sebelumnya aku juga turut berduka cita, inikan kita kemarin kehilangan Melisha. Aku sempat nyanyi duet sama dia," kata Judika seperti dikutip Kompas.com dalam siaran langsung RCTI+, Senin (14/12/2020).

Judika berujar, lagu "Anakku Na Burju" memiliki kemiripan arti dengan lagu "Uju Dingolukkon Ma Nian" yang dilantunkannya bersama Melisha saat babak audisi Indonesian Idol Special Season.

"Kira-kira lagu ini juga bercerita tentang orangtua yang bicara sama anaknya. Jadi, 'Anakku yang baik, kalau kamu merantau nanti, ingat pesan-pesan Papah dan Mamah'," ungkap Judika.

Baca juga: Titi DJ: Dulu Judika Enggak Seputih Ini dan Bau Matahari

Pelantun lagu "Bukan Rayuan Gombal" itu kemudian menyebut banyak yang mengatakan lagu "Uju Dingolukkon Ma Nian" yang dinyanyikan Melisha saat audisi merupakan pesan terakhirnya sebelum meninggal dunia.

"Lagu "Uju Dingolukkon Ma Nian" itu artinya akhir hidupku. Makanya kan kemarin banyak yang disambung-sambungin, itu kayak pesan terakhir almarhum Melisha gitu," kata Judika.

"Tetapi memang lagu itu bercerita tentang orangtua yang bilang sama anaknya 'enggak ada artinya kamu beli aku emas, beli aku semua kebahagiaan kalau aku sudah tidak ada'. Jadi berikanlah sesuatu itu, kalau aku masih ada," ungkap Judika melanjutkan.

Sebelum Judika melantunkan lagu "Anakku Na Burju", pembawa acara Boy William memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Melisha Sidabutar.

"Sebelumnya, rest in peace Melisha, kita we here thinking of you dan juga untuk keluarga Melisha, kita semuanya keluarga Indonesian Idol Special Season ini kita mikirkan kalian semua dan kita ngedoain dari sini," kata Boy William.

Baca juga: Judika Kenang Duet bersama Melisha Sidabutar, Nyanyikan Lagu tentang Akhir Kehidupan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X