Kompas.com - 14/12/2020, 11:33 WIB
Poster drama korea Mr. Queen (2020). Tayang di VIU mulai Minggu (13/12/2020). VIUPoster drama korea Mr. Queen (2020). Tayang di VIU mulai Minggu (13/12/2020).

KOMPAS.com - Duet Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun dalam drama Korea terbaru, Mr. Queen, berhasil mencuri hati penonton.

Tayang perdana pada 12 Desember 2020, menurut Nielsen Korea, rating drama ini berhasil menembus angka rata-rata nasional 8,0 dan puncak 9,9 persen.

Bahkan di area metropolitan Seoul, drama ini bisa mencapai dua digit, dengan puncak 11,0 persen.

Baca juga: 5 Fakta Kim Jung Hyun, Bintang Drama Mr. Queen yang Pernah Dicap Berperilaku Buruk

Dengan angka tersebut, Mr. Queen berhasil menduduki tempat pertama dari seluruh saluran televisi kabel.

Bukan itu saja, drama ini juga berhasil melampaui rating penayangan perdana drama pendahulunya, Start-Up.

Serta mencatat sejarah di penayangan drama akhir pekan tvN, dengan menempati peringkat penonton kedua tertinggi untuk drama akhir pekan.

Baca juga: Sinopsis Mr. Queen, Kisah Koki Pria Terjebak dalam Tubuh Ratu Joseon

Peringkat pertama masih ditempati oleh drama laris pada 2018, Mr. Sunshine, yang tayang perdana dengan rating rata-rata nasional 8.9 persen.

Mr. Queen saat in juga menempati posisi pertama dari seluruh jam tayang semua saluran termasuk jaringan penyiaran publik.

Berbeda dengan kesuksesan Mr. Queen, drama The Uncanny Counter mengalami sedikit penurunan penonton di episode kelimanya, dengan angka rata-rata nasional 6,1 persen.

Baca juga: Profil Kim Jung Hyun, Aktor yang Comeback Lewat Crash Landing on You

Drama baru lainnya, Hush yang dibintangi Yoona juga mendapat penurunan penonton di episode kedua, dengan rata-rata nasional 2,6 persen.

Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X