Penipu yang Catut Nama Baim Wong Ditangkap

Kompas.com - 14/12/2020, 11:06 WIB
Baim Wong di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Baim Wong di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong memang dikenal sebagai salah satu artis yang senang membagi-bagikan rezeki atau populer dengan sebutan giveaway.

Namun sayangnya ada saja oknum yang tak bertanggung jawab yang menggunakan namanya untuk dalih giveaway.

Baca juga: Merintis Karier Bareng Baim Wong dan Irwansyah, Raffi Ahmad: Gue Paling Miskin

Kendati begitu, ada sebuah kabar yang mengejutkan bahwa salah satu penipu yang mencatut nama Baim Wong ditangkap polisi.

Suami Paula Verhoeven itu juga membagikam kabar tersebut melalui laman Instagram-nya @baimwong.

Dalam keterangan foto yang ditulis, Baim menyayangkan tindak kejahatan tersebut.

Baca juga: Pesan Romantis Paula Verhoeven di Anniversary Kedua Pernikahan dengan Baim Wong

“Banyaknya penipuan atas nama saya. Ini salah satunya tertangkap, mudah-mudahan jera ya,” tulis Baim Wong dikutip Kompas.com, Senin (14/12/2020).

Baim mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dengan giveaway yang mengatasnamakan namanya. Apalagi sampai meminta uang.

Inget dosa atuh, bingung juga karena saya sudah sering ingetin kalau saya enggak pernah minta uang sepeser pun, bahkan sampai meminta no kartu ATM kalian (kalau no rek iya)” tulis Baim lagi.

Baca juga: Saat Baim Wong dan Paula Verhoeven Bicara soal Tambah Momongan...

Di akhir keterangan foto Baim memberikan pesan kepada banyak agar jangan mudah tertipu dengan oknum-oknum tersebut.

“Kalau memang kalian menang acara Indonesia Giveaway, atau juga acara lainnya. Jadilah bangsa yang cerdas , jangan mudah ketipu ya,” tutur Baim.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X