Kompas.com - 13/12/2020, 21:07 WIB
Artis peran Maudy Koesnaedi saat ditemui di peragaan busana Sound of Nature in Harmony di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungArtis peran Maudy Koesnaedi saat ditemui di peragaan busana Sound of Nature in Harmony di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi mengaku banyak menerima sambutan hangat dari penggemar serial Losmen yang pernah ditayangkan di TVRI pada 1980-an.

Namun tidak sedikit di antara mereka meminta juga meminta Maudy Koesnaedi untuk mempertahankan karakter Bu Broto dalam film Losmen Bu Broto.

"Yang lucunya itu, beberapa yang respons bilang, 'Mbak Bu Broto-nya jangan dijilbabin ya', 'Bu Broto harus disanggul ya seperti perempuan Yogyakarta'," ungkap Maudy Koesnaedi dalam jumpa pers virtual, Minggu (13/12/2020).

Baca juga: Terlibat dalam Film Losmen Bu Broto, Mathias Muchus seperti Hidup Kembali

Oleh sebab itu, perempuan kelahiran April 1975 itu menganggap peran Bu Broto sangat digemari oleh masyarakat luas.

Dia juga menganggap peran Bu Broto dalam film Losmen Bu Broto ini merupakan sebuah tantangan baginya.

"Ini salah satu tantangan karena menjadi tokoh yang sangat dicintai orang, perempuan bijaksana, banyak orang yang kangen sama Bu Broto," kata Maudy Koesnaedi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Film Losmen Bu Broto Segera Jalani Proses Syuting

Dalam film ini, Maudy Koesnaedi beradu akting dengan aktor Mathias Muchus yang berperan sebagai suaminya, yakni Pak Broto.

Muchus itu sendiri terlibat dalam serial Losmen tahun 1980-an itu dengan memerankan Tarjo yang kini diperankan oleh Baskara Mahendra.

Untuk diketahui, film Losmen Bu Broto diadaptasi dari serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI pada 1980-an.

Baca juga: Cerita Losmen Puri, Penginapan Tua di Denpasar yang Masih Bertahan

Walau begitu, film Losmen Bu Broto sedikit berbeda dengan serial Losmen karena menceritakan rentetan Bu Broto dalam membangun Losmen di daerah Yogyakarta.

Dalam serial tersebut, terdapat artis senior papan atas yang terlibat, ada Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Serial yang diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu sempat berjaya dengan 31 episode dan juga merupakan cikal bakal sinetron drama di Indonesia.

Selain Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi, film Losmen Bu Broto melibatkan Maudy Ayunda, Danilla Riyadi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Erick Estrada, dan yang lainnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X