Kompas.com - 13/12/2020, 10:36 WIB
Aktor Rano Karno sebagai pemeran Doel saat promo film Si Doel The Movie 2 di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (14/5/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Rano Karno sebagai pemeran Doel saat promo film Si Doel The Movie 2 di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (14/5/2019).
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak bisa dimungkiri salah satu kuncik kesuksesan sinetron Si Doel Anak Sekolahan adalah aktor Benyamin Sueb, pemeran tokoh Babe.

Selain Doel, Babe adalah tokoh sentral cerita tentang kehidupan sebuah keluarga Betawi di tengah kehidupan modern.

Masyarakat Indonesia tersentak dan berduka ketika Benyamin, sang seniman multitalenta itu meninggal dunia pada 5 September 1995.

Baca juga: Rano Karno Sebut Miniseri Si Doel Mulai Syuting Awal Tahun 2021

Sutradara dan aktor pemeran si Doel, Rano Karno, menyimpan banyak kenangan tentang Benyamin.

Berbincang dengan penyanyi Iis Sugianto, Rano Karno menceritakan kenangan terakhirnya dengan Benyamin.

Tak berani tanya honor

Aktor sekaligus politikus Rano Karno mengaku awal mula mengajak Benyamin bermain sinetron Si Doel tidak pernah tahu bayarannya.

"Jadi saya pertama kali datang gini, 'Beh gue mau minta tolong nih mau bikin Si Doel.' Ya sudah, enggak berani kita tanya honornya berapa," ucap Rano seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Iis Sugianto New, Minggu (12/12/2020).

Baca juga: Ajak Benyamin Sueb Terlibat Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno Tak Berani Tanya Honor

Untuk urusan honor Benyamin, Rano Karno biasanya menyodorkan uang jika sudah mendapat bayaran dari produser.

Jika uang yang disodorkan cukup, maka Benyamin akan berkata 'kopi susu', istilah tersendiri untuk kategori bayaran pada saat itu.

Namun, jika memang bayarannya kurang, Benyamin biasanya meminta agar Rano menambahkan di pembayaran selanjutnya.

Baca juga: Rano Karno Cerita Firasat Terakhir Sebelum Kepergian Benyamin Sueb

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X