Kompas.com - 11/12/2020, 20:52 WIB
Webtoon The Secret of Angel diadaptasi menjadi drama berjudul True Beauty. Line WebtoonWebtoon The Secret of Angel diadaptasi menjadi drama berjudul True Beauty.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - The Secret of Angel dan Sweet Home merupakan dua judul webtoon teratas di platform Line Webtoon sedang diadaptasi menjadi drama Korea.

Dua webtoon ini tidak hanya populer di Korea dan Indonesia, tapi juga secara global.

The Secret of Angel karya Yaongyi (Kim Nayoung) bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Jukyung yang dulunya sangat tidak percaya diri dengan penampilannya sampai pada akhirnya dia mengenal makeup.

Baca juga: True Beauty Tayang Perdana, Pencinta Drakor Terbelah Jadi Tim Seo Jun dan Tim Sun Ho

Makeup memberikan kekuatan yang membuatnya semakin percaya diri menjalani hidupnya sehari-hari.

Jukyung kemudian bertemu dengan cinta pertamanya yang bernama Suho, seorang siswa SMA yang tampan. Meskipun Suho tahu penampilan asli Jukyung, tapi ia tetap menerima Jukyung apa adanya.

Jukyung juga bertemu dengan karakter pria lain bernama Seojun. Mereka bertiga lalu terlibat dalam kisah cinta segita.

Baca juga: Cha Eun Woo Pamer Kemampuan Jiu-Jitsu di True Beauty

Webtoon ini telah dibaca 4 miliar kali di seluruh dunia, disukai 28 juta kali, dan merupakan salah satu webtoon yang paling disukai dalam sejarah komik digital.

Kini dramanya yang berjudul True Beauty yang dibintangi Cha Eun Woo, Moon Ga Young, dan Hwang In Yeob telah tayang dua episode sejak 9 Desember lalu.

Sementara, webtoon Sweet Home karya Kimcamby (Youngchan Hwang) telah dibaca 1,2 miliar kali secara global dengan lebih dari 6 juta likes.

Baca juga: Adaptasi 2 Webtoon Laris, The Secret of Angel dan Sweet Home, Siap Tayang Bulan Ini

Webtoon ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Cha Hyunsoo yang hidup seorang diri setelah anggota keluarganya meninggal dunia karena kecelakaan yang mendadak.

Tiba-tiba terjadi wabah misterius yang membuat orang-orang di sekitarnya berubah menjadi monster mengerikan.

Diangkat ke versi drama, Sweet Home disutradarai oleh sutradara drama Goblin, Lee Eung Bok dan akan ditayangkan pada 18 Desember di Netflix.

Baca juga: Sinopsis Sweet Home, Perjuangan Manusia Melawan Monster, 18 Desember di Netflix

Dibintaingi oleh Song Kang sebagai Cha Hyunsoo, Lee Jinwook sebagai Pyeon Sangwook, dan Lee Siyoung sebegai Seo Yikyung.

Sebelum ini Line Webtoon berjudul Gangnam Beauty, Strangers from Hell, dan Orange Marmalade juga sudah pernah dijadikan drama Korea.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X